14 Tahun Belum Pernah Merasakan Daging Kurban

HEWAN KURBAN: Proses distribusi hewan kurban ke daerah-daerah terpencil melalui program Tebar Faedah Kurban (TFK) kerja sama Pontianak Post-Dompet Ummat.  

PONTIANAK – Idul adha 1441 H/ 2020 program Tebar Faedah Kurban (TFK) Pontianak Post-Dompet Ummat telah menghimpun hewan kurban yang akan didistribusikan ke 14 kabupaten di Kalimantan Barat. Hewan kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat pelosok desa. Hingga tahun 2019 TFK Dompet Ummat telah mendistribusikan 2.963 ekor kambing dan 132 ekor sapi di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

Penanggungjawab program TFK Pontianak Post-Dompet Ummat Aries Pratama menyampaikan bahwa hewan kurban ini akan didistribusikan ke daerah-daerah terpencil. Daerah yang jauh dari akses masyarakat dan memprihatinkan.

Dusun Ibul, salah satu lokasi sasaran distribusi hewan kurban Dompet Ummat tahun 2020. Lebih dari 120 kepala keluarga yang ada disana. Mayoritas mata pencarian masyarakat disana adalah petani, baru sekitar 2 tahun listrik masuk ke Dusun Ibul, jarak tempuh pengantaran hewan kurban medannya sangat berat, yang paling memprihatinkan Dusun Ibul sudah 14 tahun belum pernah merasakan daging kurban.

Aries Pratama menambahkan dengan berkurban melalui TFK Pontianak Post-Dompet Ummat akan mendapatkan laporan kurban dan merchandise. Untuk kemudahan berkurban di Dompet Ummat Bapak/Ibu bisa menghubungi kami di call center/WA 0851.0091.8676 atau bisa dijemput.(*)

loading...