177 KPM Desa Amawang Terima BLT DD Tahap III

PENYALURAN: Bupati Hj Erlina menghadiri penyaluran BLT DD di Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang, Rabu (5/8). Istimewa

MEMPAWAH– Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III di Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang, Rabu (5/8) pagi di Kantor Desa Amawang. Sebanyak 177 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan yang dikucurkan dalam rangka membantu kesulitan masyarakat menghadapi pandemic Covid-19 itu. “Kami minta masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan BLT DD ini dengan sebaik mungkin. Gunakan untuk membeli kebutuhan prioritas terutama sembako harian dan lainnya,” pesan Erlina di hadapan masyarakat.

Menurut Erlina, BLT DD sebesar Rp 600 ribu per KPM dinilai sangat strategis dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hariannya. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 ini, masyarakat mengalami kesulitan perekonomian. “Tolong digunakan untuk hal-hal yang penting, jangan dibelikan barang yang tidak terlalu penting. Inilah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dimasa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Masih dalam kesempatan itu, Erlina mengimbau masyarakat Desa Amawang agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran. Mengingat, saat ini pemerintah sedang bersiap memasuki fase kenormalan baru. “Kenormalan baru bukan berarti virus corona sudah hilang dan lenyap. Virus tersebut tetap ada dan bisa menular kepada siapa saja. Namun, penularan bisa kita antisipasi jika displin mematuhi protap kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” tegasnya.

Penerapan kenormalan baru, jelas Erlina, merupakan upaya pemerintah untuk menggerakan perekonomian masyarakat. Artinya, masyarakat sudah boleh beraktivitas dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. “Masyarakat harus selalu menjaga diri dengan penerapan protap kesehatan yang baik dan benar. Misalnya memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan lainnya,” papar Erlina.

Masih dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan Pemerintah Desa Amawang agar berhati-hati dalam membuat kebijakan di masyarakat. Pastikan setiap kebijakan berpedoman pada aturan hukum yang jelas. “Dalam mengambil kebijakan haruslah sesuai aturan. Pengelolaan anggaran harus transparan. Dan hendaknya senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah agar pelaksanaan pemerintahan desa berjalan lancer,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Amawang, Marianus melaporkan, BLT DD disalurkan kepada 177 KPM yang terdiri dari 5 dusun di Desa Amawang. Yakni, Dusun Parong sebanyak 32 KPM, Pendeng sebanyak 24 KPM, Dusun Pelanjau 25 KPM, Dusun Pudak 34 KPM, dan Dusun Amawang 62 KPM. “Terima kasih atas kesediaan Ibu Bupati beserta jajarannya yang telah menyempatkan diri untuk datang ke Desa Amawang menyaksikan penyaluran BLT DD tahap III,” ucapnya mengakhiri.(wah)

error: Content is protected !!