18 Ruko di Sintang Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp10 Milliar

kebakaran

TERBAKAR: Sebanyak 18 ruko di Jalan Majapahit, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, habis dilahap api, Sabtu (14/9) pagi sekitar pukul 06.10 WIB. FIRDAUS/PONTIANAK POST

SINTANG–Sebanyak 18 rumah toko (ruko) di Jalan Majapahit, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, habis dilahap api, Sabtu (14/9) pagi sekitar pukul 06.10 WIB.

Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Indra Asrianto menjelaskan bahwa saat kejadian pemilik ruko tidak berada di tempat. Dan sumber api masih dalam penyelidikan.

“Kejadian tersebut bermula saat salah seorang warga melihat kepulan asap dan melihat kobaran api yang sudah besar di salah satu kios pakaian,” ucap AKP Indra Asrianto pada Pontianak Post. Ia juga menjelaskan bahwa si jago merah cepat menyebar dikarenakan sebagian bahan bangunan ruko berbahan kayu.

“Api cepat menyebar dikarenakan sebagian bahan bangunan Ruko berbahan kayu. Pada saat kejadian pemilik ruko tidak berada di tempat,” ujarnya.

Sedikitnya ada empat unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang dan dua truk busera Sintang berjibaku untuk menjinakkan kobaran api yang sudah merembet ke ruko terdekat.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.05 WIB. Tak ada korban jiwa, tapi kerugian atas kejadian ini ditaksir capai Rp10 miliar,” terangnya.

Hingga saat ini kata Indra, pihak kepolisian masih dalam penyelidikan untuk mengetahui sumber api tersebut. Ia juga mengatakan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Pengamanan TKP sudah dilakukan dari personel Polres Sintang dan personil Polsek Sintang Kota,” tutupnya. Ruko yang terbakar rata-rata menjual pakaian, toko sepatu dan dua ruko menjual emas. (fds)

Read Previous

Gerakan Infak Seribu (Gebu), Wujud Gotong-Royong Warga untuk Beli Ambulans

Read Next

PKP 2019 Gelar Talk Show, Kompetisi PUBG Mobile, dan Pagelaran Seni

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular