18 Rumah Tersapu Angin Puting Beliung 

BANTUAN: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Meninjau lokasi terjadinya bencana angin puting beliung dan menyerahkan bantuan di RT 05 Kelurahan Pangmilang, Senin (21/9). IST

Pemkot Data Kerugian Warga

SINGKAWANG—Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Meninjau lokasi terjadinya bencana angin puting beliung dan menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak bencana di RT 05 Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (21/9).

Agin puting beliung yang terjadi pada Minggu tanggal 20 September 2020 kemarin mengakibatkan 17 rumah warga di RT 05 dan satu rumah warga di RT. 03 Kelurahan Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan rusak.

Ikut mendampingi Wali Kota meninjau dan menyerahkan bantuan Kepala Pelaksana BPBD Kota Singkawang, Camat Singkawang Selatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat Kelurahan Pangmilang.

Wali Kota Singkawang mengatakan, saat ini melakukan pendataan apa saja yang dialami masyarakat pascabencana tersebut. “Saya sudah minta lurah untuk mencatat kerugiaan apa saja yang dialami masyarakat,” ungkapnya. Nantinya, kata dia, jika sudah dilakukan pendataan kerugiaan yang dialami akan diformulasikan bantuan oleh dinas terkait.

Sementara itu, Anggota DPRD Singkawang Muhammadin mengapresiasi gerak cepat Wali Kota Singkawang yang terjun langsung melihat kondisi warga usai bencana tersebut. Sehingga masyarakat bisa langsung menyampaikan apa saja yang menjadi keluhan mereka termasuk dalam upaya penanganan pascakejadian.

“Kita minta juga dinas teknis untuk mendata apa saja yang menjadi kerusakan sehingga masyarakat mengalami kerugian akibat faktor alam tersebut. Semoga masyarakat kita terbantu,” ungkapnya. (har)

 

error: Content is protected !!