180 Personel Polda Kalbar ke Papua

brimob polda kalbar

Berangkat: Sebanyak 180 Personel Satbrimob Polda Kalbar diberangkatkan ke Papua dalam rangka Operasi Aman Nusa 1 BKO Polda Papua Tahun 2019. HUMAS POLDA KALBAR 

Kapolda: Jaga Disiplin, Dedikasi, Loyalitas, dan Jiwa Korsa

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono berpesan kepada 180 personel Satbrimob Polda Kalbar yang berangkat ke Papua dalam rangka menjalankan tugas Operasi Aman Nusa 1 BKO Polda Papua Tahun 2019, untuk berdoa di setiap langkah dan perbuatan saat bertugas. Hal tersebut dilontarkan Jenderal bintang dua tersebut gelar Apel Pemberangkatan Personel Satbrimob Polda Kalbar, di Bandara Internasional Supadio, pada Sabtu (31/8) pukul 20.00 WIB.

“Selalu tingkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Hal itu yang harus dijadikan sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas. Semoga saudara (Satbrimob) diberikan Kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas BKO ke wilayah hukum Polda Papua,” ujar Didi Haryono sesaat sebelum keberangkatan personel ke Papua.

Kapolda juga meminta kepada seluruh jajaran yang berangkat untuk tetap menjaga sikap disiplin, dedikasi, loyalitas serta jiwa korsa yang tinggi pada masing-masing personel dalam melaksanakan tugas. Hal ini, kata Kapolda penting dilakukan guna mewujudkan keberhasilan yang sesuai dengan motto pengabdian Brimob Polri, yakni Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.

Selain itu, lanjut Kapolda, dalam melaksanakan tugas seluruh personel juga diharapkan untuk selalu bertindak dengan mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Hindari tindakan yang memicu konflik, serta tindakan yang dapat merugikan, membahayakan diri sendiri, terlebih keluarga. “Kesatuan dan institusi Polri tetap jaga nama baik kesatuan kita Khususnya Satbrimob Polda Kalbar,” tegasnya.

Didi juga menekankan yang terpenting adalah setiap personel harus selalu berhati-hati dalam bertindak, termasuk dalam hal pergerakan pasukan. Ikuti prosedur teknis dan taktis sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Disela-sela itu, Kapolda beserta pejabat Polda Kalbar yang hadir juga turut mendoakan keberangkatan personel yang bertugas ke Papua.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada rakyat, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” doa Didi.

Sebagai informasi, Satbrimob Polda Kalbar yang berangkat ke Papua ini dipimpin oleh Wadanyon A Pelopor AKP Mokh Yudi SPd. Sementara turut hadir pada kegiatan Apel pemberangkatan Personel Satbrimob Polda Kalbar, seperti Wakapolda Kalbar, Dir PAM Obvit, Dir Narkoba Polda Kalbar, Krimsus, Kapolresta Pontianak, dan juga Kapolsek KP3U. (sig)

Read Previous

Lubang Besar Lini Belakang Napoli

Read Next

Ibu-Ibu dan Remaja Gelar Berbagai Lomba

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular