TNI-AD Berperan Amankan Proyek Strategis Nasional

MOMEN HARI JUANG: Wakasad, Letnan Jendral TNI Tatang Sulaiman menyerahkan penghargaan berupa cinderamata kepada Bupati Erlina.ISTIMEWA

MEMPAWAH– Sejumlah kepala daerah di Provinsi Kalimantan Barat mendapatkan cinderamata dan penghargaan dalam momentum Hari Juang TNI AD tahun 2020. Salah satunya, Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH.

Cinderamata berupa buku berjudul ‘426 Hari Mengabdi Untuk Negeri’ itu diserahkan Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad), Letnan Jendral TNI Tatang Sulaiman dalam acara Welcome Dinner di Ballroom Hotel Aston, Kota Pontianak, akhir pekan lalu.

Selain Erlina, cinderamata dan penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Danlantamal, Danlanud, Kajati, Kapengti, Walikota Pontianak dan Bupati Kubu Raya.

“Sangat senang sekali bisa berpartisipasi dalam momentum Hari Juang TNI AD. Apalagi, kami mendapatkan penghargaan karena mendukung kegiatan Tour de Singkawang, serta cinderamata berupa buku yang mengisahkan tentang perjuangan TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI. Ini sangat bagus sekali dan membanggakan,” pendapat Erlina.

Pejabat yang juga istri Wakil Gubernur Kalbar ini menilai, TNI merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Terutama menyangkut bidang keamanan. TNI berada di garda terdepan dalam menjaga teritorial NKRI agar tetap utuh dan terjaga dengan baik.

“Berkat pengabdian TNI, kita semua selalu merasa aman dan nyaman. Sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas dengan baik dan lancar sesuai bidang masing-masing. Situasi selalu aman dan kondusif, berkat ketangguhan dan komitmen TNI dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” puji Erlina.

Khusus di Kabupaten Mempawah, Erlina berpandangan, TNI mampu menciptakan sinergitas kerja yang baik dengan jajaran Polres Mempawah. Keduanya saling bahu membahu menjaga kamtibmas di Kabupaten Mempawah sehingga selalu dalam keadaan tertib, aman dan kondusif.

“Apalagi, saat ini Kabupaten Mempawah sedang gencar merealisasikan program pembangunan strategis nasional. Maka, peranan TNI sangat penting dalam menjaga kamtibmas guna mendorong percepatan pembangunan nasional di Kabupaten Mempawah,” tukasnya.(wah)

Read Previous

Eldianto Jabat Camat Kendawangan

Read Next

Desa Mengkunyit Tertibkan Hewan Ternak Warga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *