2.240 Dosis Vaksin Diterima

TERIMA VAKSIN: Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau menerima vaksin Sinovac yang diserahkan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar kepada Pj Sekda, di Dinas Kesehatan Sekadau, Rabu (27/1). RIESALA ANVAR/PONTIANAK POST

SEKADAU – Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau menerima Vaksin Sinovac, pada Rabu (27/1) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sekadau. Sebanyak 2.240 dosis vaksin Sinovac diterima oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau. Pendistribusian dikawal ketat oleh TNI/Polri, yang dikirim langsung dari Dinkes Provinsi Kalbar.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Sekadau, Frans Zeno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan pengiriman, pengawalan, dan pengamanan pendistribusian vaksin Sinovac ke Kabupaten Sekadau. “Dalam waktu beberapa hari ke depan kita akan melakukan pendistribusian ke tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau, untuk dilakukan vaksinasi, yang pada tahap ini diberikan kepada tenaga kesehatan dan figur publik di Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Zeno melanjutkan, untuk ruang penyimpanan vaksin tersebut juga sudah disiapkan di Dinkes. “Semoga vaksin ini bisa segera akan kita distribusikan. Nantinya akan ada tahapan-tahapan selanjutnya,” tandasnya.

Sementara itu, Pelaksanatugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengungkapkan, pendistribusian vaksin sinovac akan dilakukan besok (29/1) yang akan dikawal TNI/Polri. Henry menjelaskan, akan ada empat tim yang akan mendistribusikan vaksin ke tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau.

“Untuk pendistribusian ke Kecamatan Belitang dan Belitang Hulu akan dilakukan melewati jalur air menggunakan speedboat. Ini sudah kita survei sebelumnya. Diperkirakan butuh waktu satu jam untuk sampai ke sana,” terang Henry.

Pihaknya langsung melakukan pengepakan vaksin, dan akan dikirim ke tujuh puskesmas dan satu rumah sakit. Sementara itu, untuk vaksinasi 10 figur publik di Kabupaten Sekadau, akan dicanangkan pada 2 Februari mendatang. “Masih kita canangkan, nanti akan kita konfirmasi lagi,” pungkasnya. (var)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!