2.953 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Pemkab Kapuas Hulu

CEK NAMA: Keluarga dari pelamar CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu saat mengecek nama-nama pelamar yang sudah lulus pemberkasan di Kantor BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, kemarin. ISTIMEWA

PUTUSSIBAU – Sebanyak 2.953 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kapuas Hulu dinyatakan lolos seleksi pemberkasan administrasi. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu Erwin, saat mengumumkan hasil verifikasi faktual berkas pelamar CPNS tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, Senin (16/12).

Dikatakan Erwin, selain ditempelkan di papan pengumuman kantor BKPSDM setempat, pelamar juga bisa mengaksesnya melalui akun pendaftaran CPNS yang sudah dibuat. “Pelamar sudah bisa ngecek di akun masing-masing pada saat mendaftar,” terang Erwin di ruang kerjanya, Senin (16/12).

Adapun pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi, sebut dia, sebanyak 108. Ketidaklulusan tersebut, menurut dia, disebabkan tidak melaksanakan verifikasi faktual sesuai dengan masa yang sudah ditentukan sebelumnya, serta tidak melengkapi pemberkasan sesuai yang dipersyaratkan. “Sementara yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 2.953 orang. Nanti ada masa sanggah diberikan selama tiga hari bagi pelamar yang tidak lulus,” ucap Erwin.

Selanjutnya, kata Erwin, panitia di daerah akan menyiapkan tahapan pengambilan kartu tes dan persiapan pelaksanaan tes CPNS. “Untuk pengambilan kartu tes kita belum bisa pastikan, mungkin ada perubahan jadwal dari Pusat. Tes diperkirakan bulan Februari 2020 mendatang?” jelas Erwin.

Ditambahkannya, untuk lokasi tes CPNS nanti akan dilaksanakan di SMK Negeri 01 Putussibau, karena di sana yang sudah tersedia fasilitasnya. “Tes CPNS tahun lalu juga dilaksanakan di sana,” pungkas Erwin. (arf)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!