200 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra

SINGKAWANG–Sebanyak 200 kendaraan terjaring operasi Zebra Kapuas yang digelar Satlantas Polres Singkawang dari tanggal 23-24 Oktober 2019. “Ratusan pengendara tertilang karena melakukan pelanggaran,” ungkap Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri, Jumat (25/10).

Kasat menambahkan pelanggaran yang mendominasi yang pengendara lakukan adalah tidak menggunakan helm ber-SNI. Selain itu, tambah dia, adanya pengendara masih bawah umur, melawan arus jalan, serta tidak menggunakan safety belt, lalu ada juga pelanggaran yang dilakukan pengendara yang dapat menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas. Dari fakta yang ada, tambah Kasat Lantas, makanya tujuan operasi Zebra untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

“Selain meningkatkan kepatuhan pengendara, operasi Zebra meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang akhir akhir ini cenderung meningkat khususnya di wilayah hukum Polres Singkawang,” ujarnya. Operasi Zebra ini akan berlanjut hingga 5 November mendatang, sehingga pihaknya mengimbau pengendara untuk selalu melengkapi alat kelengkapan kendaraan serta tidak lupa membawa surat menyurat kendaran seperti SIM dan STNK. (har)

Read Previous

TMMD 106 Kodim 1202 Singkawang; Pengecoran Jalan Rabat Beton Terus Dikebut

Read Next

MTQ Internasional Maroko; Rohidah Wakili Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *