2020, Ai Xin Tingkatkan Kualitas

SERAH BANTUAN: Ai Xin yang dipimpin Dewan Pengawas Tai Djin Hok melakukan kegiatan rutin berbagi. ISTIMEWA

PONTIANAK – Di awal tahun 2020 Dewan Pengurus Perkumpulan Sosial  Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin yang dinakhodahi Nio Ui Khiang, terus mengevaluasi  dan berusaha meningkatkan kualitas  tugas  pelayanan kasih. Hal tersebut dilakukan mereka sesuai motto kasih tiada batas.

Selama hampir  7 tahun Ai Xin konsisten  membagi kasih kepada kaum kurang mampu, tanpa membedakan suku dan agama. Mereka menerapkan prinsip  langsung, tepat, benar, jelas, selektif, dan terbuka.

Jumat (10/1) lalu saja, tim sosial mereka yang dipimpin Dewan Pengawas Tai Djin Hok mengunjungi Chan Peng Djie  di Jalan Parit Pekong, Kecamatan Pontianak Utara. Pria berusia 66 tahun yang memiliki sebelas anak yang mereka jumpai ini, hampir 2 tahun tidak mampu berjalan. Kaki lelaki malang tersebut bengkak dan menginap penyakit jantung. Selama ini Chan tidak menjalani pengobatan secara medis karena tidak memiliki biaya. Melihat kondisi hidup yang memprihatinkan, Ai Xin memberi kasih sebesar Rp3 juta.

“Ini kasih peduli dari Ai Xin, semoga bisa bermanfaat. Berobatlah ke dokter atau puskesmas terdekat, dan contact kami jika ada keperluan sangat mendesak,” kata Lau Lie Khiang selaku Koordinator Tim Sosial Ai Xin.

Selanjutnya mereka meluncur ke Gang Merdeka di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Pontianak Kota. Di sebuah rumah  sempit sangat sederhana, mereka mengunjungi Suleha. Wanita lajang berumur 67 tahun yang hidup bersama ibunya yang berusia 91 tahun ini, didapati menderita sakit pinggang dan kaki.

Suleha yang sebelumnya bekerja sebagai pencuci baju, kini telah setahun tidak bisa bekerja dan  tidak pernah berobat ke dokter. Menyaksikan langsung kehidupan dua perempuan tua ini, Ai Xin pun memberi bantuan tunai sebesar Rp3 juta langsung ke tangan Suleha.

Read Previous

Pro dan Kontra Pemberlakuan Seritifikasi Pranikah

Read Next

Tatang Sulaiman Apresiasi Pelaksanaan Tour De Singkawang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *