MEMPAWAH-Penyebab laka tunggal minibus di jalan Raya Sungai Purun Kecil KM 39.400 pada Rabu (27/5), siang terungkap.

Menurut Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Lidwina, kendaraan dengan nomor polisi KB 1286 ST yang dikemudikan Davit Anjaya (19) tersebut keluar dari jalur jalan dikarenakan sang pengemudi mengantuk.

“Karena mengantuk lalu hilang kendali, maka mobil langsung keluar jalur aspal, dan menuju ke parit sebelah kiri,” kata dia.

Namun demikian, lanjutnya, enam penumpang di dalamnya tidak mengalami luka serius. Bahkan empat diantaranya tidak mengalami cidera. Seluruh penumpang yang berasal dari Parit Buluh Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya tersebut, kemudian dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Purun Kecil.

“Pengemudi mengalami sesak dada, dan salah satu penumpang cidera memar mata sebelah kanan. Sedangkan empat penumpang lainnya tidak mengalami cidera,” tuturnya.

Namun demikian, Paur mengimbau kepada masyarakat agar tidak memaksakan diri berkendara, apabila dalam kondisi yang tidak prima. Sebab selain dapat berdampak pada diri sendiri, juga dapat menyebabkan kecelakaan bagi orang lain.
“Apabila kondisi kendaraan ramai, kemungkinan bisa berbahaya bagi pengendara lain. Makanya kalau merasa ngantuk, labih baik beristirahat, hingga kondisi sudah fit, baru dilanjutkan berkendara,” imbau dia.(wah)

loading...