Sunatan Masal Gratis Diikuti 52 Anak

SANGGAU – Sedikitnya 52 anak Sanggau mengikuti sunatan masal gratis yang digelar atas kerjasama Polres Sanggau dan Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kabupaten Sanggau, Sabtu (11/7) pagi. Sebanya 23 anak disunat di Polres dan 29 anak di rumah masing–masing dengan didatangi petugas medis.

Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi mengatakan semoga melalui kegiatan ini hubungan baik antara kepolisian dengan pemuda melayu semakin harmonis. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke–74 Bhayangkara. Ada 23 tenaga medis yang disertakan yakni dua dokter dan 21 perawat.

“Tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, baik masyarakat Melayu, Dayak, Jawa, Batak, Madura, Bugis, Tionghoa dan lainnya kami tidak akan mampu memberikan pelayanan dan juga menjaga keamanan serta ketertiban,” ujarnya.

Ketua DPD PFKPM Sanggau, Nur Kurniawan mengatakan berangkat dari keprihatinan dan empati akan kondisi masyarakat saat wabah Covid–19 yang banyak memerlukan bantuan, serta mengingat program khitan atau sunatan ini memang menjadi salah satu konsen program Pemuda Melayu pada tahun 2020. Maka kegiatan sunatan masal gratis dapat dilaksanakan untuk 52 anak.

“Peminat khitan gratis sampai hari ini masih ada tujuh puluh orang lebih yang masuk jadwal antri. Pastinya masih akan terus bertambah setelah kegiatan ini dipublikasikan beberapa hari lalu,” katanya.

“Tandanya banyak saudara kita yang membutuhkan pertolongan dan empati dari kita semua. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala meringankan serta melapangkan agar kita bisa melaksanakan kembali kegiatan ini diwaktu yang akan datang,” ujar dia.

“Khitan masal yang dilakukan bekerjasama dengan Polres Sanggau sebagai rasa syukur PFKPM atas kiprah kepolisian kepada masyarakat,” katanya menambahkan. (sgg)

loading...