38 Mahasiswa Terima Dana Bantuan Awal Kuliah PT Antam

PT Aneka Tambang (Antam) Tbk-UBP Bauksit memberikan dana bantuan awal kuliah kepada 38 mahasiswa.

Total bantuan sebanyak Rp. 132.893.000 itu diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari Desa Pedalaman, sebemban, Tanjung bunut, Pulau Tayan Utara, Kawat, Balai Belungai, Lumut, Teraju.

Penerima merupakan lulusan SMA/SMK Sederajat yang melanjutkan kuliah tahun 2019. Berasal dari universitas Tanjungpura, BSI, Polnep, UMP, Widyadharma, STKAN,STKIP, KIA, Poltekes, IAIN dan AKUP di wilayah Pontianak.

Penyerahan bantuan yang digelar di Kantor PT ANTAM Tbk – UBPB Kalbar disampaikan Parjono, ER and CSR Manager, pada 23 Desember 2019.

Parjono mengatakan, penerima merupakan usulan dari Kades dari wilayah di sekitar ANTAM dan selanjutnya diverifikasi bersama pihak ER and CSR ANTAM. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan biaya perkuliahan bagi penerima sekaligus menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk belajar dengan baik sehingga dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Bantuan dana pendidikan tersebut merupakan program Bina Lingkungan sebagai wujud komitmen BUMN hadir untuk negeri.

Parjono menambahkan bahwa bagi PT ANTAM, pendidikan merupakan salah satu dari program prioritas dalam program CSR. Pendidikan merupakan investasi sosial jangka panjang untuk meningkatkan sumberdaya manusia terutamanya di wilayah sekitar pertambangan PT Antam. Hal ini sejalan dengan komitmen PT Antam untuk mendukung Program Seven Brand Image Kabupaten Sanggau, yaitu Sanggau Pintar untuk mewujudkan peningkatan IPM kabupaten Sanggau.(mrd)

error: Content is protected !!