400 Tenaga Pendidik Jadi Kepanjantanganan Sosialisasi Program SSK

MELAWI-400 tenaga pendidik terdiri dari kepala sekolah dan guru Bimbingan Konseling se Kabupaten Melawi mengikuti kegiatan seminar guru bertemakan “Personal Power For Teacher” bertempat di Water Park Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (2/12). Tujuan seminar itu sebagai bentuk sosialisasi program KKBPK khususnya program Sekolah Siaga Kependudukan dan PIK-R.

“Para guru begitu antusias mengikuti kegiatan seminar Personal Power For Teacher. Dari 250 undangan, nyatanya yang datang mencapai 400 orang,” kata Kepala BKKBN perwakilan Kalimantan Barat, Kusmana.

Sasaran kegiatan ini para kepala sekolah SMA dan para guru konseling yang sering memberikan konseling kepada remaja atau siswa di sekolah. Menurut Kusmana, guru konseling sebagai perpanjang tanganan untuk kesehatan reproduksi untuk para siswa sebagai remaja yang nantinya akan merencanakan keluarga.

Sosialisasi tersebut lanjut dia sebagai bentuk program KKBPK, khususnya program SSK (Sekolah Siaga Kependudukan) dan PIK-R agar semua remaja yang berada di sekolah memahami pentingnya pengetahuan kesehatan reproduksi dan dampak kependudukan.

Agenda BKKBN Kalbar ini kata Kusmana, kerjasama dengan TP PKK dan Dinas Pendidikan Melawi.

Kegiatan ini dipandang begitu penting. Pemahaman para remaja soal pengetahuan kesehatan reproduksi dan dampak pernikahan di usia muda, hubungan di luar nikah dan narkoba yang merusak masa depan dikalangan remaja patut difilter.(iza)

Read Previous

Jangan Minum Kopi Sebelum Naik Pesawat, Ini Alasannya

Read Next

Bayi 1,5 tahun Tenggelam di Saluran Air

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *