43 Ribu Warga Kubu Raya Telah Divaksin

Marijan

KEPALA Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan mengatakan, sampai kemarin sudah lebih dari 43.000 masyarakat Kubu Raya yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pihaknya berharap untuk mengejar target vaksinasi 70 persen warga sampai akhir Agustus mendatang.

Untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kubu Raya, selain melaksanakan vaksinasi di halaman kantor Bupati Kubu Raya, pihaknya juga menggerakkan puskesmas dan pustu untuk memfasilitasi pemerintah desa dan kecamatan melaksanakan vaksinasi di sekitar pemukiman masyarakat.

“Dengan strategi ini, kami yakin semakin banyak masyarakat yang bisa dijangkau dan proses vaksinasi Covid-19 ini bisa dipercepat,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, pihaknya akan terus menggenjot vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Untuk itu, setidaknya 70 persen warga Kubu Raya harus divaksin.

Langkah Bupati Kubu Raya ini pun disambut antusias warga. Hal ini tampak dari membeludaknya peserta yang mengantre vaksin di 17 desa di empat kecamatan yang diprioritaskan, termasuk di Desa Pal 9 dan Desa Punggur Besar.

“Kita bersyukur, antusiasme masyarakat Kubu Raya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Makanya melalui dinas kesehatan, kita minta agar bisa memfasilitasi pemerintah desa melalui puskesmas dan pustu yang ada untuk melaksanakan vaksinasi di tingkat desa,” kata Muda.(ant)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!