45 Anggota DPRD Pontianak Dilantik

pelantikan dprd

LANTIK: 45 Anggota DPRD Pontianak periode 2019-2024 diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Pontianak.

Sinergi Legislatif Menuju Kemajuan Kota Khatulistiwa

PONTIANAK – 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pontianak Senin (16/9) kemarin menjalani pengucapan sumpah janji anggota DPRD masa jabatan 2019-2024. Pengucapan sumpah itu juga dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pelantikan 45 anggota DPRD periode 2019-2024 telah dilaksanakan tanpa kendala. Usai pelantikan tentu kami akan langsung bekerja. Pertama-tama akan menyusun perangkat kerja. Termasuk penempatan kawan-kawan di tiap komisi,” ujar Ketua DPRD Pontianak, Nurfadli.
45 anggota DPRD Pontianak periode 2019-2024 dijelaskan dia, masih diisi sebagian dari wajah lama.

Sisanya ada beberapa anggota DPRD muda. Tentunya, sinergi antara wajah lama dan baru untuk mengarungi lima tahun kerja ke depan diharapkan.

“Adanya wajah-wajah muda, diharap Nurfadli ke depan juga bisa menjadi wakil untuk mendengar aspirasi-aspirasi ide para milenial Pontianak. “Anak muda mesti ada mewakili kaum milenial di legislatif. Harapan saya mereka bisa menyerap aspirasi kaum muda,” ungkapnya.

Bagi wajah lama, dirasa Nurfadli sudah tidak susah melakukan koordinasi. Pasalnya sudah memahami karakter masing-masing. Ke depan tentunya, 45 legislatif ini akan bahu membahu membantu Pemerintah Pontianak agar semakin maju dan bekrkembang. Tentunya, kebijakan yang keluar nanti tidak mengkerdilkan rakyat.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, pelaksanaan pelantikan ke 45 Anggota DPRD Pontianak periode 2019-2024 berjalan dengan sukses. Agar kinerjanya berjalan cepat. Dia meminta legislatif dapat membentuk alat kelengkapan. “Saya harap dewan baru dilantik ini segera bersinergisitas. Paling pertama adalah koordinasi pembahasan APBD 2020,” katanya.

Dirinya yakin, kawan-kawan DPRD terlantik ini mampu memegang komitmen untuk membangun Kota Pontianak. Adanya wajah baru yang menghiasi kursi legislatif diyakini Edi sebagian juga pernah duduk di dewan. Artinya, untuk adaptasi kerja ke depan sudah tidak sulit lagi. (iza)

Read Previous

Asap Tak Surutkan Semangat Wajib Pajak

Read Next

Kami Dalam Bahaya, Kasus ISPA Melonjak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular