LAWAN COVID-19
50 Kasus Baru

H. Satono, S.Sos.I, MH

DI Kabupaten Sambas ada 50 terkonfirmasi baru Covid-19 sesuai data pada Rabu (28/7). Sehingga jumlah total kasus di daerah ini sudah mencapai 1.783 orang, rinciannya 1467 sembuh, 295 perawatan.

Dilihat per kecamatan, di Selakau ada 28 orang, Selakau Timur 5 orang, Sambas 47 orang, Sajad 2 orang, Teluk Keramat 17 orang, Salatiga 6 orang, Pemangkat 41 orang, Sejangkung 16 orang.

Sementara itu di Subah 18 orang, Tangaran 3 orang, Paloh 16 orang, Semparuk 16 orang, Tebas 24 orang, Jawai Selatan 6 orang, Jawai 5 orang, Galing 5 orang, Sajingan Besar 20 orang, Sebawi 11 orang dan Tekarang 9 orang.

Sebelumnya, Bupati Sambas H Satono S Sos I MH meminta kepada seluruh pihak, termasuk masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjauhi kerumunan, hindari keramaian. Namun untuk aktivitas ekonomi harus tetap berjalan dengan menerapkan aturan Protokol Kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan, sebut Bupati Sambas, adalah penting untuk terus dilakukan semua pihak. “Sudah divaksin pun, harus mematuhi protokol kesehatan. Karena meski sudah divaksin, bukan sepenuhnya kebal terhadap virus, sehingga kenakan masker, rajin cuci tangan serta menghindari kerumunan harus dilakukan,” kata Bupati Sambas, belum lama ini.

Selain menerapkan prokes, orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini juga mengharapkan semua pihak, melakukan aktivitas yang bisa menumbuhkan imun. Diantaranya berolahraga, berjemur di pagi hari, serta menerapkan pola hidup sehat. (fah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!