50 Pasien Tuberkulosis Dibantu Tambahan Nutrisi

PENYERAHAN NUTRISI: Penyerahan nutrisi tambahan kepada para pasien tuberkulosis di Kota Sanggau, Selasa (12/1). TB CARE AISYIYAH FOR PONTIANAK POST

SANGGAU – Sebanyak 50 pasien tuberkulosis mendapatkan bantuan tambahan nutrisi, Selasa (12/1) kemarin. Penyerahan bantuan nutrisi merupakan program tambahan TB Care Aisyiyah Sanggau dengan tujuan membantu pemenuhan nutrisi pasien TB di masa pengobatannya.”Kegiatan ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada semua pihak dan masyarakat bahwa penyakit TB merupakan masalah kesehatan dunia yang perlu ditanggulangi bersama,” ujar Koordinator TB Care Aisyiyah Sanggau, Romy Sahman.

Dikatakannya, hal tersebut juga dilakukan karena kondisi Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi perekonomi masyarakat terkhusus pasien TB.

“Hal inilah yang mendorong TB Care Aisyiyah Sanggau untuk melaksanakan kegiatan guna meringankan sedikit beban penderita TB yang membutuhkan,” katanya.

“Detail bantuannya mungkin tidak kami sebutkan. Bantuan ini didistribusikan kepada 50 pasien TB yang membutuhkan tersebar di lima kecamatan di Sanggau yaitu, Kapuas, Parindu, Meliau, Tayan Hulu, dan Bonti,” ungkapnya.

“Bantuan ini dihimpun dari bantuan para donatur. Untuk hari ini (Selasa, Red) diserahkan di Kecamatan Kapuas, sedangkan kecamatan lain akan didistribusikan pada Rabu dan Kamis,” katanya menambahkan.

Terkait dengan jumlah pasien TB di Kabupaten Sanggau, Romy-sapaan akrabnya-menyebutkan ada sedikitnya 652 orang penderita (pasien) tuberkulosis sesuai data tahun 2020. (sgg)

error: Content is protected !!