6-17 Mei, Angkutan Logistis Masih Jalan

Erwan Wahyu Hidayat

SUKADANA – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara Erwan Wahyu Hidayat mengungkapkan, berdasarakan informasi tertulis dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, untuk angkutan sungai dan penyeberangan, khususnya logistik, tetap melakukan aktivitas sepanjang 6 – 17 Mei.

“Berdasarkan informasi tertulis yang kami peroleh dari Dinas Perhubungan Kalbar, sebagaimana surat terlampir, bahwa untuk angkutan sungai dan penyeberangan, khususnya logistik tetap melakukan aktivitas pada periode peniadaan mudik 6 – 17 Mei 2021, demi menjamin kelancaran ketersediaan logistik khususnya bahan pokok di Kabupaten Kayong Utara,” terangnya, Rabu (5/5) di Sukadana.

Sementara itu, mengenai angkutan penumpang, selama pelaku perjalanan memenuhi persyaratan baik berupa Surat Izin Perjalanan atau SIKM serta ketarangan negatif Covid-19, dipastikan dia, tetap dipersilakan melanjutkan perjalanan. “Terkait dengan angkutan penumpang, selama pelaku perjalanan memenuhi persyaratan baik itu berupa Surat Ijin Perjalanan atau SIKM serta dokumen keterangan negatif Covid-19, maka sesuai dengan ketentuan yang berlaku, diperkenankan untuk melakukan perjalanan,” kata dia.

Namun terkait angkutan sungai bagi penumpang, diakui dia, belum didapat informasi resmi. “Terkait dengan angkutan sungai khususnya angkutan penumpang, belum ada informasi resmi dari pihak berwenang terkait hal tersebut,” lanjut dia.

Terkait hal ini ia berpesan sesuai dengan ketentuan, memang seharusnya pelaku perjalanan diwajibkan melengkapi diri dengan dokumen surat izin perjalanan dan dokumen negatif Covid-19. “Namun apabila didapati perlaku perjalanan tidak memiliki dokumen tersebut, maka Tim Posko Terpadu (check point) dapat melakukan swab,” kata dia. (dan)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!