6 Finalis Pria dan Wanita, Siap Tampil

Babak Final Bintang Radio LPP Pontianak

Pontianak-Babak semi final Pemilihan Bintang Radio LPP RRI Pontianak 2019 telah menetapkan tiga finalis Pria dan tiga finalis wanita yang akan maju ke babak final pada 11 September 2019. Tiga finalis Pria tersebut masing-masing Ade Setiawan, Angga Resmana dan Yoas Tirta, sedangkan tiga finalis wanita yaitu Syarifah Riyalma Nadhofa, Flavian Skolastika dan Sri Hartati Jelita Sinaga.

“Saya tidak menyangka dapat maju ke babak final Pemilihan Bintang Radio LPP RRI Pontianak 2019, sehingga kesempatan ini akan dimanfaatkan untuk melakukan yang terbaik”, ungkap satu diantara Finalis Pria, Ade Setiawan di LPP Pontianak, Senin Sore (9/9/2019).

Ade Setiawan mengatakan, kesiapan yang akan dilakukan terutama dari setiap masukan dan komentera dari Juri di babak sebelumnya, baik babak penyisihan hingga semi final akan dijadikan pelajaran sekaligus diaplikasikan di malam final.

“Yang paling penting saya akan menjadi diri saya sendiri, memberikan yang terbaik supaya tidak nervous atau grogi dan yang penting saya harus melakukan yang terbaik”, harapnya.

Ade Setiawan berharap saat babak final nanti dapat menampilkan yang terbaik, memukai para penonton dan bonusnya dapat menjadi pemenang.

Ketua Dewan Juri Pemilihan Bintang Radio LPP RRI Pontianak, Ary Black berdasarkan pengamatan para dewan Juri, finalis yang lolos untuk maju kebabak final Rabu malam masih dapat dikategorikan belum layak untuk dikirim ke tingkat nasional. Karena masih ada banyak faktor yang tidak memenuhi kriteria seperti apa yang dibutuhkan di tingkat nasional.

“Dari materi suara terus penguasaan lagu dan penguasaan panggung, kami memang menekankan bahkan terkesan agak memohon karena kita nanti satu tim untuk mengirim utusan, kami menkankan ke finalis untuk lebih detail dalam menafsirkan lirik lagu sehingga pesan yang disampaikan ke audien itu lebih tersampaikan”, harapnya.

Ketua Dewan Juri Pemilihan Bintang Radio LPP RRI Pontianak, Ary Black menekankan kepada para Finalis harus bisa memenihi kriteria, sehingga siapapun nanti yang terpilih dan maju ke tingkat nasional, pembinaannya akan lebih ekstra keras.

Mewakili dewan Juri, Ari Black berharap finalis yang terpilih dapay menguasai lagu dengan baik dapat dapat memunculkan rasa suapaya pesan lagu tersampaikan minimlak ke dewan juri dan lebih baik lagi tersampaikan ke audien yang menonton nanti di tingkat nasional.

“Gagalnya duta Kalbat di tingkat nasional selama ini menurut Ary Black kemungkinan kurangnya pembinaan, dan pesertanya kurang studi banding dengan memanfaatkan youtub penampilan bintang-bintang radio tahun tahun sebelumnya, artinya ada bahan untuk revie evaluasi perbadingan sebelum berlaga di tingkat nasional”, tukasnya. (r)

Read Previous

‘Ekspor’ Asap ke Malaysia, BNPB Kerahkan 9.072 Personel

Read Next

Thread Horror, Bikin Takut tapi Penasaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *