6 Strategi Nonton Konser K-pop untuk Karyawan Millennial

Menonton konser K-pop di luar negeri bukan menjadi hal yang mewah lagi. Bahkan, karyawan millennial biasa bisa melakukannya. Coba ikuti strategi ini!

======

Pecinta boyband atau girlband K-pop pastinya berangan-angan untuk menyaksikan idola kesayangannya secara langsung. Namun terkadang, grup K-pop yang kamu suka tak mampir ke Indonesia.

Terpaksa, kamu menonton konser mereka di negara tetangga ataupun langsung di Korea Selatan. Kalau dipikir-pikir budget yang dibutuhkan sangatlah besar. Mengingat kamu juga harus memikirkan biaya transportasi dan akomodasi selain tiket konser.

Percayalah, kamu si karyawan millennial bisa menonton konser K-pop langsung di luar negeri. Asalkan mengikuti beberapa strategi ini. Siap-siap, ya!

Cari teman untuk nonton konser K-pop bareng

Setelah mengetahui tanggal konser yang sudah ditentukan, saatnya kamu mengajak teman-teman yang juga ingin menontonnya. Biasanya, pihak agensi dan promotor akan mengumumkan 3-6 bulan jadwal tur konser mereka.

Jadi, kamu bisa sedikit menabung dan mencari teman untuk berangkat bersama. Keberadan teman ini bisa mengurangi beban penginapan dan transportasi. Kamu bisa sharing harga penginapan dan taksi selama di sana.

Bila budget kamu terbatas, sebaiknya mencari negara paling dekat dengan Indonesia yang didatangi idolamu. Ini juga bisa mengurangi biaya penginapan selama di sana.

Beli tiket konser terlebih dulu

Pastinya, budget utama kamu adalah untuk membeli tiket konser K-pop. Biasanya, promotor dan agensi akan memberitahu waktu penjualan tiket secara online. Kamu harus tangkas dan cepat untuk membelinya. Ini karena berebutan dengan fans lain.

Sebaiknya, jangan membeli tiket dari pihak ketiga atau sejenis calo. Hal ini karena tidak dapat dipastikan keasliannya. Lebih baik membeli tiket yang dijual secara resmi. Tak mau, kan datang jauh-jauh tak jadi menonton karena tiketnya palsu.

Sebenarnya, wajar sekali kamu memilih tiket lebih mahal yang tempat duduknya dekat panggung. Jadi, tak heran kalau budget tiket yang paling besar dibanding lainnya.

Pilih penerbangan dan penginapan murah

Karena statusmu masih karyawan yang gajinya tidak tinggi, lebih baik pilih penerbangan dan penginapan low budget. Kalau bisa cari yang ada potongan harga dan penginapan yang biayanya bisa dibagi dengan teman perjalananmu.

Umumnya, konser K-pop dilakukan pada weekend. Supaya menghemat biaya, kamu bisa datang sehari atau 2 hari sebelumnya. Biasanya, harga pada hari tersebut lebih murah dibanding weekend.

 Kalau belum memiliki cukup biaya, kamu si karyawan millennial bisa menggunakan aplikasi kredit online tanpa kartu kredit. Biasanya, cicilannya lebih enteng dan bisa diatur. Kamu pun bisa menonton konser di luar negeri dengan tenang.

Survei rute dari penginapan ke tempat konser

Biasanya, kesalahan terbesar orang yang mau menonton konser adalah tidak memperhatikan rute dari venue acara ke penginapan. Apalagi di beberapa negara, angkutan umum tidak beroperasi hingga larut malam.

Hal ini membuat kamu harus naik taksi yang tentu harganya lebih mahal. Itu sebabnya, lebih baik kamu mencari penginapan yang jaraknya tidak jauh dari venue konser. Akan lebih baik lagi kalau tempat konser bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Atur itinerary selama berada di negara tersebut

Sudah jauh-jauh ke negara tetangga, tidak asyik kalau hanya menonton konser saja. Kamu bisa berpergian ke obyek-obyek wisata yang murah atau gratis di negara yang dituju. Itu sebabnya, kamu harus cari informasi daerah soal daerah dekat penginapanmu.

Kamu bisa atur jadwal yang tepat untuk berpergian. Biasanya, sih, para penggemar K-pop akan berkunjung ke kantor agensi grup favoritnya berasal. Siapa tahu bertemu salah satu idol yang habis berlatih.

Siapkan dana khusus untuk beli merchandise

Mengapa sebaiknya penginapan dan tiket penerbangan dicari yang murah? Ini karena umumnya penggemar K-pop akan tergiur membeli merchandise K-pop yang dijual hanya saat konser.

Tentunya, ini menjadi barang koleksi berharga bagi kamu. Itu sebabnya, kamu harus menyediakan dana khusus untuk ini. Biasanya, harga barang-barang tersebut sudah diberitahu oleh agensinya.

Kamu si karyawan millennial pastinya bisa menyisihkan dana untuk nonton konser K-pop di luar negeri. Asalkan ikuti strategi persiapan yang sudah disebutkan sebelumnya. Selamat mencoba dan annyeong!

(Kireina Nabi)

Read Previous

Senam Animasi dengan Lagu Khas Kalbar

Read Next

Mahasiswa IAIN Magang jadi Wartawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular