60 Atlet Ikuti Turnamen Tenis Meja se Kota Pontianak

PONTIANAK-Sebanyak 60 atlet tenis meja dari klub di bawah naungan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Pontianak bersaing menjadi yang terbaik pada gelaran turnamen tenis meja tunggal antar klub se Kota Pontianak.

Dilaksanakannya turnamen ini sekaligus jadi ajang seleksinya dan training center untuk mencapai target Kejurprov maupun Porprov Kalbar.

Ketua PTMSI Pontianak, Chandra Permana Irawan menjelaskan pelaksanaan turnamen tenis meja tunggal antar klub se Kota Pontianak ini diikuti sedikitnya 60 orang atlet dari sembilan klub di bawah naungan PTMSI Pontianak.

Pelaksanaan turnamen tenis meja ini menjadi salah satu dari dua program PTMSI Pontianak. Pertama Turnamen Tenis Meja (Tunggal) Antar Klub, yang dilaksanakan minggu ini dan minggu depan. Ke dua Liga Tenis Meja (Tunggal) U-35.

“Ini dalam rangka persiapan, seleksi dan training center untuk mencapai target pada kejurprov maupun Porprov Kalbar. Saya harapkan, dengan adanya turnamen ini akan menjadi tolak ukur dan evaluasi dalam proses pembinaan atlet tenis meja, sehingga atlet tenis meja Kota Pontianak dapat mencapai target prestasi di provinsi kalbar dan nasional,” katanya.

Ia menambahkan dalam situasi pandemi Covid-19 ini, tetap harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat pula, salah satunya dengan rajin olahraga, dengan memperhatikan pedoman umum protokol olahraga di era pandemi ini.

Ketua Panitia pelaksana, Luhur Eko, mengatakan turnamen ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti penerapan social distancing di tempat pertandingan, wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, penyediaan fasilitas cuci tangan/Hand Sanitizer, tidak berjabat tangan sebelum/sesudah pertandingan, tidak ada acara pembukaan, serta pengaturan jadwal pertandingan untuk meminimalisir kerumunan peserta di tempat pertandingan, hingga pembatasan jumlah peserta.

Turnamen ini dilaksanakan pada tanggal 5-6 September 2020 dan 12-13 September 2020, yang diikuti oleh 60 orang terdiri 9 klub PTM, dengan sistem voor and voor.

Sampai tanggal 6 September 2020, yang masuk babak 8 besar, antara lain IRFAN (VAMOS), ALDI (VAMOS), RAMA (LMH), REZA (LMH), SUHAIRI (SAHABAT GADING), WILFRADO (SAHABAT GADING), BUDHI (PUTRA BORNEO), AGUSTONO (LANGGENG JAYA).

Babak 8 besar ini akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 September 2020 dengan sistem setengah kompetisi. Dengan sistem ini, akan dicari juara dengan kesiapan skill, mental dan fisik terbaik.(iza)

error: Content is protected !!