7 Tahun Ai Xin Jadi Donatur Tetap Dompet Simpatik

DONASI : Wadah Himpun Kasih Ai Xin saat menyerahkan bantuan untuk pasien Dompet Simpatik Pontianak Post, Selasa (25/2). SITI/PONTIANAK POST

PONTIANAK – Wadah Himpun Kasih Ai Xin secara konsisten menjadi donatur tetap pasien Dompet Simpatik Pontianak Post. Selama hampir tujuh tahun, komunitas berbagi kasih ini memberikan perhatian penuh pada program satu ini.

Kemarin (25/2), komunitas ini kembali mengulurkan kasih sayangnya pada pasien Dompet Simpatik, Riza Oktavia, bocah sebelas tahun yang menderita radang selaput otak, tuberkolosis dan infeksi perdarahan. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Harian Ai Xin, Yo Nguan Cua, kepada Manajemen Pontianak Post yang diwakili oleh Khairul Rahman, di ruang Redaksi Pontianak Post, Gedung Graha Pena Pontianak.

Komunitas sosial yang berprinsip berbagi langsung, terbuka, dan tepat ini selalu datang kompak dengan mengenakan kostum berwarna merah. Turut hadir pula dalam rombongan, antara lain, Dewan Pengawas : Tai Djin Hok, Sekretaris Umum : Frendys Lu, Ketua Bidang Sosial : Lie Siak Yang, serta Tim Sosial : Lau Lie Khiang, Lim Tia Khui, Lim Chiang Hai, Kandy Tan, Tio Siak Pheng, Tan Lie Hun, Khow Khiok Miang, dan Agusunari.

“Dalam kesempatan silaturahmi ini, kami sampaikan terima kasih kepada Pontianak Post yang selalu berkerjasama,  mendukung dan membatu program bagi kasih Ai Xin, serta mewartakan berita bagi kasih AiXin. Pontianak Post sangat memotivasi Ai Xin untuk terus berbagi kepada sesama yang perlu bantuan,” ungkap Sekretaris Umum Frendys Lu, saat membuka pertemuan.

Ketua Harian Yo Nguan Cua, mengatakan, Ai Xin telah hampir tujuh tahun menjadi donatur tetap Dompet Simpatik yang dikelola Pontianak Post dan Dompet Ummat. “Ini adalah satu program sosial kemanusiaan yang sangat bermanfaat dalam membatu saudara kita yang kurang mampu, yang alami sakit,” kata dia.

Dewan Pengawas, Tai Djin Hok, mengaku bahwa Ai Xin sangat bersyukur bisa ikut berpartisipasi  dalam aksi sosial berbagi kasih kepada saudara yang tertimpa musibah. Pihaknya menghaturkan terima kasih kepada Pontianak Post yang telah menjembatani antara donatur dengan pihak yang membutuhkan bantuan.

“Terima kasih pada Pontianak Post, karena lewat Dompet Simpatik, kasih AiXin bisa sampai pada mereka yang membutuhkan,” tutur dia.

Ketua Bidang Sosial Lie Siak Yang,  menyatakan bahwa Ai Xin selalu hadir untuk saudara yang memerlukan bantuan, baik yang terkena musibah atau yang menderita penyakit. Dia berharap bantuan yang diberikan itu dapat membantu serta meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

“Kami siap berbagi dengan langsung, tepat, benar, jelas dan terbuka. Semoga kasih Ai Xin bisa beri damai dan kesejukan bagi yang tengah dalam kesusahan,” kata dia.  (sti)

loading...