Website Kecamatan Wujudkan Pelayanan

MILIKI WEBSITE: Kecamatan Noyan telah memiliki website kecamatan sebagai upaya mempermudah layanan di wilayah setempat.

SANGGAU-Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau telah menyiapkan website kecamatan guna mendorong pemerintah kecamatan sebagai badan publik agar dapat memberikan pelayanan dengan baik, mudah dan cepat.

Dalam melaksanakan sosialisasi dan serah terima pengelolaan website kecamatan yang juga merupakan Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kecamatan, Kamis (10/6) kemarin.

Kegiatan berlansung dengan baik dan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan, dengan dihadiri Sekretaris Kecamatan Noyan dan sejumlah pejabat lainnya. Sedangkan dari Dinas Kominfo selaku pengelola PPID Utama Kabupaten Sanggau diwakili oleh Sukardi tim IT.

Kasi Layanan Informasi dan Hubungan Media, Sukardi menjelaskan bahwa website yang diserahkan oleh Dinas Kominfo kepada pemerintah kecamatan yang merupakan badan publik, hendaknya dapat dikelola dengan baik sehingga berbagai informasi terkait pelayanan publik yang ada di pemerintah kecamatan dapat diakses oleh masyarakat luas.

Sukardi juga menyampaikan setiap badan publik yang ada, termasuk pemerintah kecamatan perlu dibentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sehingga dalam pengelolaan dokumentasi maupun informasi di suatu badan publik dapat ditangani dengan baik dan pelayanan publik juga dapat berjalan dengan baik pula.

Terkait pengelolaan Website PPID Kecamatan, Sukardi juga menjelaskan bahwa dari Dinas Kominfo akan terus melakukan pembinaan maupun bimbingan teknis kepada admin sehingga dalam pengelolaan website tidak mengalami gendala dan informasi yang dimuat pada website tersebut selalu up to date dan mudah diakses oleh publik.

Sekretaris Kecamatan Noyan, Dominikus mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau dalam hal ini melalui Dinas Kominfo telah menyiapkan Website Kecamatan Noyan.

“Dengan adanya website ini pihak pemerintah kecamatan dapat mempermudah layanan informasi kepada publik, kemudian menyampaikan berbagai kegiatan yang ada di Kecamatan Noyan sehingga masyarakat bisa mengaksesnya,” harapnya. (sgg)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!