81 ASN Masuki Usia Pensiun

SAMBAS – Sebanyak 81 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas memasuki usia pensiun terhitung Maret – Mei. Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menyerahkan Surat Keputusan bagi 81 orang ASN yang telah memasuki usia pensiun, kemarin (23/2), di Kantor Bupati. Di antara penerima SK Pensiun tersebut yakni Kadis Kelautan Ilham Sehan, Sekretaris DPRD Ernawati, dan Camat Salatiga Barjono.
Di kesempatan tersebut, Bupati Atbah Romin Suhaili mengapresiasi pengabdian yang telah dilakukan ASN penerima SK Pensiun. “Terima kasih atas pengabdiannya selama bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Sambas,” katanya.

Atbah mengajak, memasuki usia pensiun bukan sebagai akhir dari suatu tanggung jawab, melainkan awal tanggung jawab baru sebagai bagian abdi negara dan masyarakat purna tugas. “Yang sudah purna tugas, dapat menjadi teladan bagi PNS lain dan masyarakat. Tetap berkarya, demi kemajuan bersama. Tetap berikan karya terbaik untuk kebaikan dan kemajuan daerah, walaupun sudah purna tugas, pemikiran-pemikiran positif, diperlukan untuk negeri ini,” katanya.

Dia mengajak untuk menyukuri masa pensiun. Kondisi ini, menurut dia, adalah anugerah. Para pensiunan dinilai dia telah mampu melewati masa pengabdian sekian puluhan tahun untuk negara dan bangsa. “Sekarang kembali ke tengah-tengah masyarakat dengan semangat baru. Saya doakan semakin sehat, semakin bahagia, lebih banyak berbuat kebaikan bagi semua komponen masyarakat. Terpenting, semakin dekat kepada Allah SWT,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah Kabupaten Sambas, Fatma A, menjelaskan, dari 81 orang yang pensiun tersebut terdiri dari 72 orang dengan batas usia pensiun dan sembilan orang pensiun janda-duda. Ditegaskan dia, yang menerima SK Pensiun tersebut merupakan PNS dengan periode pensiun Maret hingga Mei 2021. “Kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan PNS yang telah purna tugas, semoga tetap berkiprah ditengah-tengah masyarakat dan menjadi teladan baik,” katanya. (fah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!