Abdulbad Nakhodai PSSI

SERAH BENDERA: Bupati Ketapang, Martin Rantan, menyerahkan bendera pataka PSSI Kepada Ketua PSSI terpilih Abdulbad H Arani, kemarin (27/7). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

KETAPANG – Pengurus Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ketapang masa bhakti 2020 – 2024 dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Ketua PSSI Provinsi Kalbar, Setio Gunawan, di Hotel Nevada Ketapang pada Senin (27/7). Asosiasi PSSI Ketapang 2020 – 2024 resmi dinakhodai Abdulbad H. Arani.

Sebelum pelantikan, Sekretaris PSSI Kalbar, Nanang Setia Budi terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan (SK) susunan kepengurusan PSSI Ketapang. Dilanjutkan dengan  penyerahan pataka dari Ketua PSSI Kalbar kepada Bupati, yang kemudian diserahkan ke Ketua PSSI Ketapang.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Martin Rantan, Wakil Bupati Suprapto S, Ketua DPRD M Febriadi, jajaran Forkopimda, jajaran OPD, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Setio Gunawan mengapresiasi Ketua PSSI Ketapang terpilih beserta jajaran yang telah mengupayakan pelantikan, meski di tengah pandemi Covid-19. Dia menilai, upaya demikian merupakan awal keseriusan menjalankan roda organisasi. “Atas nama pengurus PSSI Kalbar, saya mengapresiasi terselenggaranya pelantikan ini. Kepada para pengurus yang baru dilantik, kami ucapkan selamat,” ucap Gunawan.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Martin Rantan, yang telah memberi dukungan pada kepada PSSI. Terutama, disebutkan diai, dukungan dalam meningkatkan kualitas pesepakbolaan di Ketapang. Dukungan dan support kepala daerah dalam dunia olahraga, menurutnya, sangat dibutuhkan demi kemajuan sepak bola di setiap daerah.

Khusus Bupati Ketapang, lanjut Gunawan, dia melihat sendiri bagaimana dukungan yang diberikan untuk kemajuan sepakbola Ketapang. “Selama saya jadi Ketua Asprov PSSI Kalbar, ada dua kepala daerah di Kalbar yang sangat peduli dengan sepakbola. Dua kepala daerah itu yakni, Bupati Ketapang dan Bupati Sambas. Mereka terus support secara nyata,” puji dia.

Dia memuji bagaimana Bupati tidak hanya memberikan dukungan semata, tapi langsung turun ke lapangan dan memberikan dukungan kepada tim dan masyarakat Ketapang. Tidak hanya itu, Bupati diakui diai juga rutin mengadakan turnamen sepakbola setiap tahunnya, untuk mencari bibit dan membina pemain sepakbola di Ketapang.

Dia berharap, pascapelantikan, seluruh pengurus segera mengambil langkah-langkah strategis guna terciptanya pemain-pemain berkualitas, sehingga menjadi acuan sepak bola darah-daerah lain. “Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang dilantik. Semoga ke depan sepak bola di Ketapang menjadi berometer sepak bola se-Kalbar,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Martin Rantan turut memberi selamat atas dilantiknya pengurus PSSI Ketapang. Pemerintah, ditegaskan diai, memiliki komitmen untuk terus mendukung perekembangan sepakbola di Ketapang. “Pemerintah tetap mendukung semua kegiatan peningkatan sumber daya manusia di bidang olahraga. Terlebih kita sangat merindukan Ketapang menjadi juara,” kata Martin.

Martin meminta kepada pengurus PSSI yang baru dilantik terus bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ketapang, untuk merencanakan program-program menyangkut sepakbola. “Setelah dilantik, saya harap segera lakukan rapat kerja menyusun program-program yang hasilnya mungkin dapat disampaikan kepada Pemda Ketapang,” harapnya.

“Jadi, jika ada yang perlu disampaikan (bantuan), maka pengurus harus menyipakan 1 tahun sebelumnya melalui sistem E-Hibah,” pungkas Martin. (afi)

error: Content is protected !!