ABK KM Rajawali Terjatuh di Laut

CARI KORBAN: Basarnas saat melakukan pencarian korban yang terjatuh dari KM Rajawali.  BASARNAS FOR PONTIANAK POST

SUKADANA –  Seorang ABK (anak buah kapal) Kapal Motor Rajawali terjatuh ke laut di sekitar perairan Pulau Mentangor, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong utara, Sabtu (27/6). Pelapor merupakan anak dari kapten kapal tersebut. Hingga saat ini tim masih melakukan pencarian.

“Sore ini,  (kemarin_Red)  pukul 13.40 WIB kami mendapatkan laporan satu orang ABK KM Rajawali telah terjatuh ke laut di sekitar perairan Pulau Maya, Kab. Kayong utara,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi.

Yopi menambahkan, saat ini tim rescue pos SAR Ketapang sudah menuju lokasi,  nantinya akan bersinergi dengan unsur di lapangan (Pos AL Karimata, Pol Airud Ketapang, TNI AL Ketapang, HNSI Ketapang, HNSI Kayong utara, HNSI Kuburaya dan keluarga korban).

Dikatakan Yopi, tim SAR dalam melakukan pencarian tentunya dibekali dengan alat alat utama dan pendukung dalam pelaksanaan operasi SAR. “Tim rescue ini dibekali dengan peralatan medis, navigasi, komunikasi, evakuasi, selam dan APD Covid 19,” terangnya.

Sementara itu,  data korban yang masih dalam pencarian atas nama Udin, usia 68 tahun, jenis kelamin aki-laki, alamat Kabupaten Mempawah. (dan)