Ada Fitur Penerjemah Wajah di Polres Kapuas Hulu

PRESS RELEASE: Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi didampingi Wakapolres beserta sejumlah PJU Polres Kapuas Hulu dalam acara press release akhir tahun 2019 lalu di Aula Mapolres Kapuas Hulu. ISTIMEWA

PUTUSSIBAU – Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu telah melengkapi sistem IT (information technology) mereka dengan fitur penerjemah wajah. Hal tersebut disampaikan Kepala Polres (Kapolres) Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, ketika menyampaikan press release akhir tahun 2019 lalu di Mapolres.

“Jadi kalau ada pelaku kriminal terekam wajahnya, bisa terdeteksi,” tegas Wedy.

Kapolres juga menambahkan, fitur penerjemah wajah tersebut bisa juga untuk hal lain, seperti mengidentifikasi korban. “Hal-hal yang berkaitan dengan identifikasi wajah, bisa dilakukan fitur terasebut,” ujarnya.

Kendati berada di paling ujung timur Provinsi Kalbar, mereka sudah mengembangkan sistem IT dengan peningkatan command center. Kapolres menuturkan bagaimana pihaknya sudah memiliki fasilitas command center berbasis IT. Fasilitas ini dipastikan dia telah banyak membantu kinerja jajaran Polres Kapuas Hulu.

“Kita sudah punya sistem ini untuk membantu kinerja, dalam pelayanan ataupun penindakan,” tegas Kapolres. Command center tersebut dipastikan dia sudah ditingkatkan sistem IT-nya.

Tak luput, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kepolisian terbatas personelnya, (sehingga) kita butuh dukungan masyarakat untuk turut mengawasi dan menjaga keamanan di lingkungan Kapuas Hulu ini,” pungkasnya. (arf)

loading...