Ada Perantara di Antara Kita

makcomblang

ISTILAH makcomblang sepertinya nggak akan lekang oleh zaman, ya? Peranannya masih dibutuhkan khususnya oleh para jomblo pencari cinta. Dalam KBBI, makcomblang memiliki arti perantara pencari jodoh. Even saat ini aplikasi pencari jodoh sedang marak-maraknya, tapi makcomblang tetap punya pasarnya sendiri. Seperti dua couples berikut, sedikit banyaknya ada jasa makcomblang dalam hubungan mereka. (mya)

Frekha dan Yudha
Berawal dari Titip Semangat

Frekha dan Yudha adalah salah satu di antara banyak pasangan di luar sana yang dekat dengan bantuan makcomblang. Padahal, mereka berdua terdaftar dalam satu fakultas yang sama, yaitu FISIP Universitas Tanjungpura tetapi baru mengenal satu sama lain dengan bantuan Nisa, sang makcomblang.

“Awalnya aku titip sampaikan semangat buat Yudha melalui Nisa, mereka sama-sama di tim basket kampus, Nisa ini teman aku satu prodi. Eh, abis tanding Yudha nge-chat, bilang makasih atas semangatnya, habis itu chat-nya lanjut, deh,” ujar Frekha, mahasiswi Ilmu Komunikasi ini.

Akhirnya, usaha Yudha mendekati Frekha dengan sedikit banyak bantuan dari Nisa membuahkan hasil. Januari 2018 mereka resmi berpacaran. Ciee…ternyata ada perjanjian pajak jadian di antara mereka bertiga. Traktiran pizza sudah didapatkan Nisa sebagai tanda terima kasih atas tugasnya jadi makcomblang, asyik!

Evi dan Catra
Punya Tempat Curhat Bersama

Dimulai dari postingan Instastory kemudian mulai saling mengikuti di Instagram, hingga saat ini hubungan Evi dan Catra sudah berjalan 1,5 tahun. Berada dalam circle yang jauh, nggak membuat Catra menyerah begitu saja. Usaha PDKT-nya berhasil setelah bulan ketiga.

“Catra waktu itu balas story-nya Mia, teman sekelasku yang juga teman Catra sekolah dulu. Lalu si Mia ini nyampaikan ke Evi kalau ada yang nanyain, terus saling follow di Instagram, dm-dm lalu pindah ke Line dan WhatsApp mulai deh sering jalan,” cerita Evi.

Sebagai makcomblang, Mia turut membantu mengenalkan Evi dan Catra satu sama lain melalui sharing lewat chat. Hubungan antara Evi dan Catra ini seru-seru lucu ternyata, selain sama-sama menyenangi film berbau superheroes, mereka juga pernah mendadak makan di Sui. Pinyuh padahal tidak direncanakan sama sekali.

See? Makcomblang masih belum kalah eksistensinya dengan perantara pencari jodoh yang lain. Apalagi yang jadi makcomblang ialah teman sendiri. Bisa jadi makcomblang sekaligus tempat curhat, bukan?

Read Previous

Pelajar Dilarang Demo

Read Next

Ketika ‘Like or Dislike’ Berbicara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *