Advokasi KKBPK Melalui Nilai Pancasila

M Yani; Upaya Tanamkan Karakter Sejak Dini

PONTIANAK-Deputi Bidang KSPK BKKBN M Yani memandang kegiatan sosialisasi advokasi dan KIE program KKBPK melalui nilai Pancasila dalam pencegahan dan penanganan HIV AIDS, di Hotel Ibis Jumat (11/10) sore untuk pekerja Migran Indonesia dan keluarga di Kalbar sangat baik. Apa yang dilakukan ini sebagai upaya menanamkan karakter sejak dini di tengah keluarga, dalam nilai-nilai Pancasila.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kerjasama BKKBN dengan BPIP. Tujuan kegiatan ini guna menyampaikan pesan-pesan baik dari BPIP dan BKKBN dengan sasaran utama seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

BKKBN sendiri lanjut dia sudah mempunyai ruang-ruang dan kelompok yang dapat disasar. Ke depan dengan adanya kerjasama bersama BPIP secara reguler akan memberikan informasi atau pengetahuan terkait Pancasila pada keluarga di Indonesia.

“Kita berharap lewat materi yang diberikan pada keluarga ini, apa yang diharapkan oleh pemerintah terkait penguatan NKRI, menjauhkan radikalisme di tengah masyarakat dapat berjalan baik,” katanya.

Ini sejalan dengan BKKBN yang menanamkan karakter sejak dini di tengah keluarga, dalam nilai-nilai Pancasila.

Selama ini, walaupun tidak menyebutkannya Pancasila, tapi karakter yang ditanamkan itu adalah bagian dari Pancasila.(iza)

loading...