AHY Bahas Banyak Hal Saat Bertemu Gubernur Sutarmidji, Mulai dari Covid-19 Hingga Pembangunan Daerah

BINCANG : Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berbincang bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji di ruang kerja gubernur, Rabu (22/9). BIRO ADPIM FOR PONTIANAK POST

PONTIANAK-Silaturahmi dengan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menjadi agenda pertama kunjungan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Pontianak, Rabu (22/9) pagi.

Dalam pertemuan di ruang kerja gubernur itu AHY sapaan karibnya berdiskusi banyak hal mulai dari penanganan Covid-19 hingga pembangunan daerah.

“Terima kasih Bapak Gubernur Sutarmidji yang sudah sudi menerima saya dan keluarga besar Partai Demokrat baik yang ada di Kalbar maupun dari pusat,” ungkapnya kepada awak media usai pertemuan.

Tujuan utama kehadirannya di Kota Pontianak memang untuk bersilaturahmi dengan gubernur serta masyarakat Kalbar. Awalnya kegiatan ini memang sudah direncanakan sejak tiga bulan lalu, tapi karena kondisi pandemi Covid-19 dengan angka penularan masih tinggi, akhirnya rencana itu ditunda.

“Rasanya sudah kangen untuk bisa menyapa kader dan masyarakat, tetapi kita juga harus menahan keinginan itu karena gelombang kedua pandemi yang tentu membuat kita harus lebih waspada di tempat masing-masing,” ujarnya.

Putra mantan presiden RI keenam itu merasa sangat terhormat dan bahagia atas sambutan Gubernur Sutarmidji yang begitu hangat. Banyak hal yang dibahas salah satunya soal pandemi Covid-19, yang semakin hari dinilai semakin membaik.

“Rasanya banyak hal yang masih ingin kami diskusikan, karena tadi begitu cair perbincangan dari mulai membahas situasi pandemi akhir-akhir ini. Yang kita juga bersyukur semakin hari dapat dikontrol dan dikendalikan dengan baik. Pak gubernur juga menyampaikan tidak ada ruang bagi kita untuk tidak disiplin terhadap semua aspek,” ungkapnya.

Selain itu mereka juga berbicara tentang hal lain terkait kondisi masyarakat, pembangunan, ekonomi serta tantangan dan permasalahan lainnya yang ada di Indonesia khususnya di Kalbar. Seperti panjangnya wilayah perbatasan Kalbar dengan Malaysia. Yang tentu banyak tantangan dan permasalahannya yang harus dihadapi. Termasuk dari aspek infrastruktur, kehidupan sosial, ekonomi masyarakat dan lain sebagainya.

“Kedaulatan kita, keamanan dan lain-lain. Tentu semangat kami adalah ingin terus bersinergi dan berkolaborasi,” ucapnya.

Partai demokrat lanjut dia akan selalu siap menyampaikan masukan dan berdiskusi membahas persoalan di daerah ini. Sekaligus juga ingin bersama-sama menjadi bagian dari solusi, menjalankan kebijakan yang baik untuk rakyat dan pembagunan daerah.

“Dan pada akhirnya jika itu bisa kita lakukan dari waktu ke waktu maka pertumbuhan ekonomi bisa semakin tinggi di Kalbar. Seperti yang disampaikan oleh Pak Gubernur 10 persen lebih artinya di atas pertumbuhan nasional di kuartal kedua tahun ini,” tambahnya.

Peningkatan pertumbuhan ekonomi diharapkan dia juga diikuti dengan peningkatan daya beli masyarakat. Agar kehidupan semakin baik dan pada akhirnya semua selamat dan bisa bangkit dari pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2020 lalu.

“Saya akan menjalani kegiatan di sini selama dua hari, akan kembali pada Jumat pagi, nanti akan silaturahim dengan tokoh agama dan masyarakat. Besok akan meresmikan kantor DPD Demokrat Kalbar bersama bapak gubernur,” pungkasnya.

Adapun kedatangan AHY ke Kantor Gubernur turut didampingi Ketua DPD Demokrat Erma Ranik, Bupati Sekadau Aron, serta kader dari pusat seperti Kepala BPOKK Demokrat yang juga anggota DPR RI Herman Khaeron, Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky serta bendahara umum dan wasekjen Demokrat. (bar)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!