AHY Resmikan Kantor Demokrat Kalbar

PONTIANAK – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meresmikan kantor baru DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Kamis, 23 September 2021.

“Gedung ini sesuai standar kantor DPD. Kantor Demokrat Kalbar akan saya jadikan contoh,” ujarnya, usai meresmikan dan meninjau gedung kantor baru.

AHY terharu dan bangga atas kerja keras dan perjuangan seluruh kader Demokrat Kalbar untuk mewujudkan gedung kantor partai yang permanen. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Ini hasil dari niat tulus ikhtiar kerjasama internal kader Partai Demokrat. Kami juga syukuri kemurahan hati, bantuan masyarakat Kalbar yang berkenan berkontribusi, sehingga kantor yang baru bisa kita tempati hari ini,” katanya.

Ia pun menyampaikan penghargaan setingginya kepada Gubernur, Wakil Gubernur Kalbar, Walikota dan Bupati se-Kalbar atas restu dan dukungannya, sehingga Partai Demokrat memiliki kantor permanen di Kalbar. Kantor DPD Partai Demokrat Kalbar juga menjadi rumah aspirasi rakyat.

Menurutnya, Demokrat berupaya keras menjadi partai cerdas modern, menjalankan politik bermartabat. Politik bisa dilakukan dengan segala cara, pilihlah cara yang patut dan beretika.
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dalam sambutannya menyampaikan, peresmian kantor baru Demokrat Kalbar luar biasa, dihadiri banyak kepala daerah.

“Selamat atas peresmian, semoga gedung ini menjadi tempat turut memajukan Kalbar, tempat diskusi, silaturahmi,” ujarnya.

Pemprov berharap seluruh partai di Kalbar sama-sama bersinergi membangun Kalbar lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Ia berharap kader partai di Kalbar berpolitik dengan elegan dan etika. Etika sangat penting, masyarakat sudah pintar memiliu kader terbaik menjadi pemimpin.

Ketua DPD Partai Demokrat, Erma Suryani Ranik menyampaikan, kiprah 20 tahun Partai Demokrat di Indonesia tidak dapat lepas dari para pendahulu.

“Sebagai partai yang berkiprah 20 tahun, sudah lama kader rindu ingin kantor sendiri. Gedung baru ini sebagai hadiah 20 tahun Demokrat berkiprah,” katanya.
Gedung baru dibangun tiga lantai. Lantai satu Aula Enggang, lantai dua kantor, dan lantai tiga Aula Yudhoyono.

“Lantai satu juga ada lift khusus bagi penyandang disabilitas. Kantor ini rumah bersama, lambang gotong royong kader. Demokrat Kalbar solid setia kepada Ketum AHY,” ujarnya.

Ketua panitia pembangunan Raden Hidayatullah Kusuma Dilaga menyampaikan, pembangunan gedung baru mendapat dukungan banyak pihak, baik internal kader maupun kepala daerah dan sahabat partai lain.

“Ketum dan mas Ibas jadi penyumbang pertama, ini jadi pemicu kami. Semua kader Demokrat sudah menyumbang. Semua kader sudah kerja keras. Gedung ini 100 persen dibangun orang lokal Kalbar dengan desain multietnis,” katanya.

Laporan pun disampaikan dengan akuntabilitas dan transparansi. “Kami buatkan prastasi nama penyumbang,” tutupnya.(ser)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!