Ai Xi Bantu Penderita Kanker Lambung

PONTIANAK- Konsistensi Ai Xin berbagi kasih kepada kaum kurang mampu, lansia, juga warga yang mengalami musibah, membuat perkumpulan Wadah Himpun Kasih ini telah mendapat pengakuan masyarakat.

Sudah banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Gerakan berbagi melalui konsep kasih kebersamaan yang mereka popularkan juga telah mengisnpirasi dan memotivasi bertumbuhnya komunitas-kominitas sosial lain yang bertujuan mengedepankan menolong sesama.


Rabu, 26-2-2010 , tim sosial AiXin yang selalu tampil santun dan penuh kasih mengunjungi Elika, seorang gadis berusia 24 tahun di Gang Kelurahan, jalan BLKI Pontianak . Elika menderita kanker lambung sejak satu tahun lalu.

Pada Mei 2019 pernah melakukan tindakan operasi di RSU Antonius. Namun kini penyakit yang dideritanya kambuh. Nyeri di bagian lambung terus menyiksa. Atas anjuran medis dalam waktu dekat dia harus melakukan kenographi di RS Kuching . Sebelum sakit Elika bekerja di sebuah toko. Kini hampir dua tahun berhenti bekerja. Biaya pengobatan yang cukup mahal dan berlanjut tentu menjadi beban yang berat bagi keluarga yang hidup sangat sederhana ini.

Setelah melakukan doa bersama untuk kesehatan Elika, tim Ai Xin memberi kasih sebesar Rp.3.000.000. ”Ini adalah kasih peduli dari Ai Xin, semoga bisa sedikit ringankan beban keluarga dan memberi semangat unruk Elika,” kata Lie Siak Yang, Ketua Bidang Sosial Ai Xin. Sambil berpesan kepada Elika harus tetap bersamangat untuk sembuh dan hubungi Ai Xin jika ada keperluan sangat mendesak.

“ Ya, saya harus bersemangat untuk sembuh, harus balas budi dan berbakti kepada papa mama yang berjuang habis-habisan untuk saya. kalau sembuh saya mau ikut bantu kerja di Ai Xin yang selalu bantu orang,” katanya yang tidak mampu menahan air mata.

Selanjutnya tim Ai Xin meluncur ke RS Kharitas Bakti di Jalan Siam Pontianak. Setelah melapor ke penjagaan RS , mereka masuk ke ruang Opal, ruang sempit kelas III yang berisi 6 ranjang. Mereka melihat dekat kondisi Suryanto Gunawan, pasien 34 tahun yang sakit infeksi lambung.

Sesuai data, pria lajang kalangan kurang mampu ini hidup bersama kedua orang tuanya yang sudah lansia. Sehari-hari Suryanto lah yang merawat dan memasak untuk ibunya yang tidak bisa melihat. Mencermati kondisi yang cukup memprihatinkan tim Ai Xin berikan batuan biaya pengobatan sebesar Rp.5.000.000. Dengan penuh kasih Dewan Pengawas Ai XIn Tai Djin Hok berkata mereka mendapat info Suryanto sakit dan perlu bantuan pihak lain.

“Kami hadir dengan kasih peduli tulus, semoga kasih dari Ai Xin bisa meringankan beban.”

Sambil menahan rasa sakit Suryanto hanya berulang terus ucapkan terima kasih . Kemudian Sekretaris Umum Ai XIn Frendys Lu memimpin doa untuk Suryanto.

Tim Ai Xin yang turut bertugas antara lain Lim Tia Khui , Lau Lie Khiang (koordinator tim ), Tan Lie Hun, Khow Khiok Miang, Lim Chiang Hai ,Kendy Tan Keng Ciau dan Agusunari . (mrd)

loading...