Ai Xin bagi Kasih Imlek di Vihara Qian De

Membagi kasih dalam menyambut hari besar keagamaan seperti Idulftri, Natal dan Tahun baru Imlek merupakan agenda tahunan tetap dari perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin.

Sudah 6 tahun kominitas sosial yang bermotto “Kasih Tiada Batas” ini selalu bekerja sama dengan Pontianak Post secara konsisten salurkan kasih kepada kaum kurang mampu secara langsung, tepat, benar, jelas,  selektif dan terbuka.

Minggu (19/1), Tim sosial Ai Xin yang dipimpin Ketua Umum Ai Xin Nio Ui Khiang, didampingi ketua harian Yo Nguan Cua, Ketua Bid Sosial Lie Siak Yang, Dewan Pengawas Tai Djin Hok, sekretaris umum Frendys Lu, Dewan Penasehat Suhasi SW dan Winata Indradjaja beserta 20 lebih anggota lain membagi kasih imlek atau angpau kepada 150 umat Budha yang tergolong kurang mampu di Vihara Qian De, Jalan Siaga, Kab Kubu Raya.

Atas bantuan pengurus vihara acara bagi kasih imlek berjalan tertib dan lancar. Selain membagi angpau imlek , juga ada pemberian paket imlek dan beras dari donatur.

Dalam sambutan pembuka di depan ratusan umat yang telah berkumpul rapi Frendys Lu berkata: “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, Ai XIn merasa bersyukur dan bahagia bisa bertatap muka langsung dengan kalian. semoga kasih Ai Xin bisa bermanfaat bagi lahir dan batin , mari kita saling mendoakan.”

“Jangan memandang nilai kecil yang kami beri, tapi lihatlah kasih peduli tulus dari saudara kepada sesama saudara, karena kita semua bersaudara. Tujuan utama kami ke sini adalah membawa rasa peduli dan membagi suka cita kepada saudara semua,” lanjut Nio Ui Khang.

Sambil bersalaman saat serahkan bantuan khusus untuk operasional Vihara , Yo Ngiuan Cua bertutur : “ Terima kasih kepada pengurus dan staff di Vahara Qian De yang bekerja sangat baik dalam membantu proses bagi kasih ini “. dia juga menjelaskan bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan bagi kasih Ai XIn menjelang tahun baru Imlek. Dan untuk tahun ini AI Xin sedikan 350 angpau kasih Imlek dengan sasaran utama lansia-lansia yg masih belum beruntung .

“Nilai materiil yang Ai XIn berikan memang kurang berarti, namun cini adalah bentuk kepedulian yang bertujuan memberi penghiburan kepada mereka yang kondisi kehidupannya masih sulit “. sambung Tai Djin Hok yang juga merupakan Ketua Panitia Perayaan Imlek Bersama Ai XIn 2571 tahun 2020.

Menurut dia pada tanggal 3 Februari 2020, bertempat di Convention Center Qubu Resort, Ai Xin akan mengadakan acara Tahun Baru Imlek Bersama dengan tema: “Mempererat Tali Silaturahmi, Membangun Indahnya Kebersamaan.”

Akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat Tiong Hoa, Yayasan Bhakti Suci dan 15 perkumpulan lainnya. Konfirmasi terakhir, telah ada 10 perkumpulan yang siap sumbang acara di moment penuh suka cita tersebut. Sesuai rencana panitia juga mengundang Gubernur Kalimantan Barat, Bupati Kubu Raya dan Wali Kota Pontianak.

Ai Xin yang merupakan polopor pola kasih kebersamaan. Para pengurus mereka selalu tampil kompak, terbuka dan penuh rasa kebersaman. “Ai Xin Bisa Karena Bersama,” kata Li Siak Yang kepada Pontianak Post.**

loading...