Ai Xin Bantu 15 KK Korban Musibah Kebakaran

Sejak terbentuk 6 tahun lalu, Wadah Himpun Kasih Ai Xin menjadi salah satu pelopor berbagi kasih dalam kebersamaan. Bermotto kasih tiada batas, bantuan disalurkan tanpa membeda-bedakan suku, agama, maupun kelompok. Anggota yang tergabung didalamnya dari berbagai latar belakang suku, agama, juga profesi.

Wadah Himpun Kasih ini bergerak cepat membantu masyarakat yang mengalami musibah. Minggu (16/2), sebanyak 15 Kepala Keluarga Korban musibah kebakaran di Gang Sampit, Jalan Tanjungpura RT 03/RW 03, Kelurahan Benua Melayu Laut, Pontianak Selatan mendapatkan bantuan dari Ai Xin. Setiap KK mendapatkan bantuak Rp 1,5 juta. Disaksikan Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Bantuan Sosial Dinsos Pontianak dan Mitra Kerjanya Taruna Siaga Bencana.

Camat Pontianak Selatan, Fursani memberi apresiasi tunggi kepada Ai Xin yang selalu hadir untuk bantu masyarakat yang telah tertimpa musibah. Dia berharap semoga Ai Xin terus berjaya dalam misi sosial ini. “Bantuan mengalir dari semua unsur. Untuk meringankan beban masyarakat korban musibah kebakaran,” jelasnya.

Lurah Benua Melayu Laut, Lestari turun memberikan motivasi kepada warganya untuk kembali semangat dalam melanjutkan kehidupan. Lestari mengatakan, Tuhan mengambil sementara yang ada, dan mengganti yang terbaik dari yang telah hilang.

Ketua Harian Ai Xin, Yo Nguan Cua berharap semoga kasih ini bisa ringankan beban keluarga ini. “Semoga saudara saudari kami yang tertimpa musibah tidak patah semangat , semoga musibah akan menguatkan diri kita untuk lebih baik maju kedepan,” katanya memberi semangat.

Tai Djin Hok, Dewan Pengawas Ai Xin menyadari bahwa apa yang diberikan Ai Xin jauh dari nilai kerugian yang dialami. Namun ini bentuk kepedulian dari AiXin yang diharapkan dapat memberi semangat dan dukungan moril untuk bangkit dari keterpurukan. “Karena kita semua bersaudara,” jelasnya.

Li Siak Yang, Ketua Bidang Sosial mengatakan Ai Xin selalu hadir sebagai pelita kecil disaat ada kegelapan. “Kami berharap kehadiran kasih Ai Xin bisa memberi kesejukan dan kedamaian kepada mereka yang mamang tengah memerlukan bantuan. Kami membagi secara langsung, tepat, benar, jelas dan terbuka, tanpa membeda suku, agama dan kelompok,” ulas dia.

Frendys Lu dalam mengawali pembukaan pembagian bantuan ini juga menjelaskan bahwa Ai Xin memberikan bantuan rutin kepada lansia. Bahkan Ai Xin kata dia tidak segan-segan membantu mereka dalam membersihkan tempat tinggal mereka. Kemudian korban kebakaran juga menjadi salah satu perhatian serius dari Ai Xin dan berusaha cepat tanggap membantu para korban.
“Terima kasih ada bantuan yang sangat berarti ini saat kami sangat buutuh , semoga Allah membalas kebaikan ini.” kata ibu Supati yang merupakan salah satu penerima bantuan dari AiXin .(mrd)

loading...