Ai Xin Bantu Dua Anak Muda Kurang Mampu

Dengan motto Kasih Tiada Batas, perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin selalu hadir membantu kaum kurang mampu yang memerlukan bantuan, mereka menyalurkan kasih dengan cara langsung, jelas dan selektif agar bantuan benar-benar sampai di tangan mereka yang layak menerima atau tepat sasaran.

Senin, 2-12-2019, sekretariat Ai Xin mendapat info dari Tan Lie Hian, anggota DPRD Kota Pontianak yang juga merupakan anggota Ai Xin, bahwa di ruang ICU RSU Antonius ada seorang pemuda usia 30 tahun bernama Firmanto dari kalangan kurang mampu sedang memerlukan uluran tangan dari pihak lain karena kekurangan biaya pengobatan.

Merespon info tersebut Ketua Umum Ai Xin Nio Ui Khiang menginstruksikan tim sosial segera menindak lanjut.

Tim sosial Ai Xin tiba di RSU Antonius, setelah melapor dan minta izin dengan pentugas penjagaan mereka masuk ke ruang ICU melihat dekat keadaan Firmanto yang masih dalam perawatan intensif , dia dijaga teman dekatnya, Simbun.

Bahwa 27-11-2019 saat pulang kerja dalam cuaca hujan , sepeda motor tua Firmanto tergelincir, terjadi benturan keras bagian kepala dan wajah Firmanto dengan sisi jembatan. Kecelakan tunggal di jembatan Parit Nanas Pontianak Utara ini mengakibatkan Firmanto dilarikan ke RS dalam keadaan pingsan.

Hasil pemeriksaan medis bahwa ada pendarahan di bagian otaknya. Setelah seminggu di ruang ICU, biaya pengobatan menjadi masalah besar bagi pemuda yang sehari-hari hanya bekerja sebagai tukang servis TV panggilan semrawutan ini.

Dalam kesempatan ini tim Ai Xin serahkan bantuan sebesar Rp.5.000.000.-

Keluar dari RSU Antonius tim Ai XIn lanjut ke Gang Patria jalan Adi Sucipto untuk kunjungi Ria Nurmala, yang alami patah tukang kaki karena terjatuh dari motor seminggu lalu , gadis usia 19 tahun yang telah ditinggal kedua orang tua ini harus berjuang keras membiayai hidup kedua adiknya yang masih duduk di bangku SMP.

Read Previous

Jaringan Pipa Gas Kalimantan jadi Solusi

Read Next

Dewan Kalbar Prihatin, Jalan Sei Awan Kiri-Tanjungpura Kecewakan Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *