Ai Xin Membantu dengan Penuh Kasih

Perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin yang bermotto “Kasih Tiada Batas” konsinten bantu kaum kurang mampu yang tertimpah musibah dalam kehidupan, dengan perinsip langsung, benar, tepat jelas, selektif dan terbuka mereka selalu menyampaikan bantuan dengan santun dan penuh kasih

Minggu, 6 -10-2019, tim sosial Ai Xin yang dipimpin Sekretaris Umum Frendys Lu, Ketua Bid Sosial Lie Siak Yang ke RSU Antonius , mereka menindak lanjut cepat atas info bahwa sehari sebelumnya telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya daerah sekitar Batu Layang Pontianak Utara. Dimana saat pulang kerja dalam keadaan hujan sepeda motor Cindy , gadis berusia 21 tahun dari keluarga kurang mampu terpeleset sehingga terjadi tabrakan berat yang tak bisa dihindar, benturan sangat keras itu mengakibatkan tulang rahang pipi dan hiding Cindy patah, muka mamer parah dan kedua bola matanya tersodok hingga bergeser dari kedudukan semula disertai pecahan kata mata Cindy menusuk dalam ke bola mata.  Dalam keadaan pingsan Cindy langsung dilarikan ke RSU Antonius untuk mendapat perawatan darurat.

Saat tim sosial Ai Xin tiba di RS, Cindy yang baru saja selesai jalani operaasi tulang rahang dan hidung masih belum sadarkan dri, dia ditunggui ayahnya Andi Wijaya yang terus menangis di depan pintu ruang ICU Bedah di lantai 2 . Sesuai hasil dianogsis medis yang sangat menyedihkan bahwa kondisi kedua mata Cindy tidak bisa tertolong atau mata gadis belia ini akan mengalami kebutaan .

Seizin petugas RS, tim AiXin melihat dekat dan melakukan doa bersama untuk Cindy. Melihat keadaan yang sangat memilukan , Ai XIn serahkan bantuan langsung sebesar Rp.5.000.000. kepada Andy Wijaya.

“Ini kasih tulus dari Ai XIn, kami mendapat info tentang kecelakaan Cindy, semoga kasih ini bisa ringankan beban berat kalian, kami ikut prihatin atas musibah ini, hubungilah kami jika ada keperluan mendesak,” kata Lie Siak Yang saat serahkan kasih, dia juga minta Andi agar tabah dan jaga kesehatan. Dengan rasa haru pria berusia 69 tahun ini tak henti-henti ucapkan terima kasih sambil menangis.

Selanjutnya tim Ai Xin lanjut ke ruang ICU lantai 3 untuk memberi kasih kepada Achmad , 36 tahun. Warga kurang mampu asal Kelurahan Tanjung Hulu yang tiba-tiba pingsan saat pulang kerja 2 hari lalu. Dalam keadaan koma ayah 2 anak yang sehari-harti bekerja sebagai tukang las besi ini dilarikan ke RS Antonius dengan bantuan para tetangga. Santy istri Achmad setia menunggu suaminya yang mendapat perawatan intensif. Namun saat berita ini diturunkan Ai Xin mendapat khabar duka dari istrri Achmad , bahwa Achmad telah meninggal.

Tim Ai XIn yang ikut bertugas : Gow Nguan Hui, Winata, Lau Lie Khiang, , Suparwan, Khun Seng,Tan Siu Kiang, Hui Khim,Lim ek Hua, Lie Hun, Mariani Winata, Meng Cu , Aling dan Amie.**

loading...