Ai Xin Serahkan Bantuan Baju Pelindung Virus ke Pemkot Pontianak

Bertempat di Balai Kota Pontianak, Perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin dipimpin Ketua Umum Nio Ui Khiang menyerahan bantuan berupa 15 set baju tyvek / baju pelindung anti virus kwalitas super dan 50 set jenis biasa dengan total nilai sekitar Rp 50.000.000, pada Selasa (24/3). Bantuan alat medis vital itu diterima langsung Wali Kota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T di Balai Kota Pontianak.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Pontianak mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh perkumpulan Wadah Himpun kasih – Ai Xin dan semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi. Edi menekankan pentingnya rasa kebersamaan dan persatuan semua lapisan bangsa bersatu dan disiplin sesuai arahan pemerintah untuk melawan Covid 19 yang bisa mengancam siapa saja, tanpa melihat status kehidupan dan jabatan.

Saat di wawancara wartawan Sekretaris Umum Ai Xin Frendys Lu berkata bahwa dalam situasi dan kondisi selurah lapisan bangsa bersatu melawan penyebaran Covid 19 yang telah menghilangkan puluhan ribu nyawa manusia di dunia serta terus mengancam dan mengganggu sendi kehidupan serta perekonomian segala segmen secara grobal .

Pemerindah Indonesia yang mengutamakan azas bahwa keselamatan rakyat diatas segalanya telah berusaha maksimal menyatu padukan segala sumber daya untuk melawan penyebaran Covid 19 .

Pada saat rasa kebersamaan benar-benar diperlukan bangsa kita , Perkumpulan Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin sebagai komunitas sosial yang sederhana merasa bersyukur bisa diberi kesempatan untuk ekspresi kepedulian melalui kemampuan terbatas.

Ketua Umum Ai XIn Nio Ui Khiang berkata :“ Bangsa kita tekad bersatu berperang lawan Virus Covid 19, Dimana tim medis adalah garda terdepan dalam pertempuran ini. kita semua harus memberi penghormatan tertinggi atas jasa dan kerja keras mereka. memdukung dan memberi semangat serta berusaha maksimal memproteksi kesehatan dan keamanan bagi tim medis yang kerja keras dalam ancaman nyawa sendiri. Apapun yang kita lakukan tidak berarti dibandingkan perjuangan para tenaga medis dan relawan di garis terdepan , maka bantuan tahap pertama dari Ai Xin diprioritaskan untuk tim medis”.

Selanjutnya Ketua Harian Yo Nguan Cua :sampaikan : “Kami sangat sadar apa yang Ai Xin sumbangkan hanya berupa sebutir pasir untuk proyek besar. namun AiXIn ingin berusaha tunjukan kasih kepedulian dan rasa kebersamaan saat semua lapisan bersatu melawan virus corona , juga ingin memberi dukungan moril kepada tenaga medis yang berjuang keras di garis terdepan, khususnya para dokter dan perawat di kota Pontianak, bahwa mereka tidak sendirian, yakinlah semua lapisan masyarakat akan mendukung dengan doa dan kerja nyata, pasti banyak pihak telah siap dan akan mengalir bantuan kemanusiaan untuk mendukung perjuangan ini”.

Dan Dewan Pengawas Tai Djin Hok menambahkan : “Saat ini tidak penting siapa yang memberi, tetapi mari kita lakukan apa yang bisa kita berikan untuk membantu bangsa dan pemerintah . semua lapisan masyarakat wajib bahu membahu bersatu melawan Covid 19. termasuk dengan penuh disiplin kita bersama menjalankan instruksi pemerintah agar belajar, bekerja dan beribadah di rumah , demi menghambat penyebaran Covid 19 .

Mari ini kita ingin ucapkan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada semua tenaga medis, mereka adalah pahlawan yang berjuang untuk keselamatan seluruh anak bangsa. “Doa kita menyertai perjuangan mereka.”

Tim Ai Xin yang turut laksanakan tugas a.l Lau Lie Khiang, Khow Khiok Miang dan Kendy Tan Kheng Ciau.**

loading...