Ajak Pegawai Negeri Berinvestasi Menabung Emas

KERJA SAMA: Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat menandatangani nota kesepakatan dengan PT Pegadaian Persero. HUMAS PEMKOT FOR PONTIANAK POST

Kerja Sama Pemkot Pontianak dan PT Pegadaian (Persero)

PT Pegadaian (Persero) menggandeng Pemerintah Kota Pontianak untuk mengajak para aparatur sipil negara menabung emas. Ini  bagian dari program yang dimiliki oleh BUMN tersebut.

MIRZA AHMAD MUIN, Pontianak

HAL itu dituangkan dalam nota kesepahaman antara PT Pegadaian (Persero) dengan Pemkot Pontianak yang diteken oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto dan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Balikpapan, Kaltim, Senin (6/1).

Edi menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Pegadaian untuk membudayakan menabung emas sebagai bentuk investasi yang menjanjikan dan terjamin keamanannya. Melalui program Tabungan Emas Pegadaian ini, ia berharap bisa menjadi solusi terbaik dalam berinvestasi bagi para ASN.

“Tabungan Emas ini bisa menjadi salah satu solusi terutama bagi ASN saat membutuhkan dana dalam keadaan terdesak karena emas yang ditabung itu bisa sebagai barang jaminan di Pegadaian,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjutnya, Tabungan Emas Pegadaian keamanannya lebih terjamin dibandingkan dengan menyimpan emas di rumah. Apalagi emas yang ditabung oleh nasabah diasuransikan sepenuhnya oleh Pegadaian. Adanya Tabungan Emas ini bisa menjadi bentuk investasi pilihan para ASN sehingga terhindar dari investasi bodong yang dapat merugikan.

“Para ASN tidak perlu kuatir karena Pegadaian menjamin semua emas yang dijual telah memiliki sertifikat,” ungkap Edi.

Dirut PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menerangkan, kerjasama yang dijalin pihaknya bersama Pemkot Pontianak dalam rangka melaksanakan budaya menabung emas di lingkungan Pemkot Pontianak. Kerjasama program investasi emas dalam bentuk Tabungan Emas untuk ASN Pemkot Pontianak.

“Kami juga melakukan kerjasama ini untuk mengedukasi tentang investasi emas kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pontianak,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk tabungan emas ini sangat terjangkau, karena cukup Rp6.000 tabungan emas sudah bisa dibuka. Bahkan, membeli emas bisa dimulai dari berat 0,01 gram hingga 100 gram setiap harinya. Seperti menabung uang, tabungan emas juga bisa ditambah nilai pembelian emasnya.

“Banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi nasabah tabungan emas ini,” imbuhnya.

Selain kerja sama tersebut, Kuswiyoto juga menyebut, pihaknya juga menggandeng Pemkot Pontianak untuk program corporate social responsibility (CSR) yang berkaitan dengan hal-hal bersifat pengembangan di lingkungan Pemkot Pontianak.

“Kemudian kami juga akan mengembangkan potensi-potensi kerjasama lainnya yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.(*/r)

loading...