Ajak Warga Gotong Royong Atasi Banjir

TINJAU SUNGAI: Bupati Kayong Utara Citra Duani bersama rombongan meninjau pembersihan muara sungai Dusun Parit Limau Manis, Kecamatan Pulau Maya, dalam kunjungannya ke Kecamatan Pulau Maya, Senin (9/11). PROKOPIM FOR PONTIANAK POST

TANJUNG SATAI – Bupati Kayong Utara Citra Duani mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit dan saluran pembuangan air demi mengatasi persoalan banjir. Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat menyerahkan bantuan korban terdampak banjir di Kecamatan Pulau Maya, Senin (9/11).

Kepada masyarakat, Citra menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara bersama DPRD dan stakeholders terkait. “Keuangan Pemda terbatas, untuk itu saya mengajak kita saling gotong royong,” imbaunya.

Citra hadir menyerahkan bantuan bersama Abdurahman dan Ilyas Sahroni, anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara daerah pemilihan Pulau Maya-Karimata. Adapun bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 1.646 paket untuk tiga desa yakni Satai Lestari, Kamboja, dan Tanjung Satai.

Usai menyerahkan paket sembako kepada masyarakat, Bupati beserta rombongan meninjau pembersihan muara sungai Dusun Parit Limau Manis. Kondisi air yang semula tergenang, sudah surut, dan air yang melalui sungai juga mengalir ke laut. “Tiga hari kami melakukan pembersihan saluran sungai ini,” tutur Baharudin, kepala Desa (Kades) Satai Lestari yang hadir mendampingi Bupati.

Sebelum bertolak ke Sukadana, Bupati bersama Kapolsek Pulau Maya IPDA Suyadi meninjau ternak kambing binaan Polsek bersama kelompok masyarakat di Dusun Kepuyu. Di sini Citra melihat langsung perawatan ternak dan penanam pakan berupa rumput gajah dan pengolahan pupuk dari kotoran kambing.

“Saya berharap ini akan menjadi contoh untuk masyarakat sekitar, untuk dikembang lagi,” ringkasnya. (dan/Jai/Prokopim)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!