Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Bupati Sekadau dengan Modus Penipuan

Bupati Sekadau Rupinus

SEKADAU – Beredar akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati Sekadau, Rupinus, dengan modus meminta sejumlah uang kepada warganet, pada Senin (25/1).

Akun yang mengatasnamakan Bupati Sekadau, Rupinus, itu merupakan akun palsu. Sementara itu, akun Facebook asli milik Rupinus masih ada.

Akun palsu mengatasnamakan Bupati Sekadau digunakan untuk meminta uang.

Modus oknum tersebut adalah mengirimkan pesan atau Messenger ke warganet untuk meminta sejumlah uang, seperti penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan banjir, meminta biaya pengobatan hingga menjanjikan proyek.

Anak sulung Bupati Sekadau Rupinus, Yohanes Febrian mengatakan, ia mendapat kan informasi bahwa ada akun Facebook palsu yang mengatasnamakan ayahnya (Rupinus) meminta sejumlah uang kepada warganet.

“Kita sudah buat pengaduan ke Polres Sekadau. Hingga saat ini tidak ada korban yang mentransfer uang tersebut. Mereka langsung mengonfirmasi chatting tersebut kepada kami (pihak keluarga),” ucap Rian.

Sementara itu, dalam unggahan akun Facebook Prokopim Sekadau meminta masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang disampaikan akun palsu tersebut. (var)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!