Alfredo dan Rezky Wakili Kalbar Lomba Olimpiade Matematika Nasional

Bersama: Alfredo dan Rezky bersama guru pendamping dan Kepala SD Mujahidin Pontianak. Mirza/Pontianak Post

Sukses Kakak Kelas Jadi Motivasi Berikan Prestasi

Dua pelajar SD Mujahidin Pontianak, Alfredo Diarryo dan Rezky M Okta akan mewakili Kalbar pada ajang olimpiade Matematika Sains Nasional, di Bogor awal September mendatang. Ingin mengharumkan nama daerah, target juara pun dipatok ke dua pelajar itu.

Mirza Ahmad Muin, Pontianak

Alfredo Diarryo dan Rezky M Okta merupakan pelajar dari SD Mujahidin Pontianak. Ke dua pelajar ini sekarang duduk di kelas 5 dan 6 SD Mujahidin . Di tahun ini mereka menjadi perwakilan Kalbar untuk berangkat ke Bogor mengikuti lomba olimpiade Matematika Sains Nasional yang akan dilangsungkan 1 September 2019.

Ditemui Pontianak Post pada waktu istirahat sekolah, Alfredo dan Rezky berbadan mungil. Meski badannya kecil, namun ke dua pelajar itu miliki tekad besar. Yaitu bisa membawa bangga nama daerah dengan memberikan pretasi pada lomba yang akan diikuti waktu dekat ini.

“Saat ini saya terus belajar. Sebagai persiapan jelang lomba olimpiade Matematika di Bogor. Selain jam belajar mengajar, sekolah juga memberikan jam tambahan yang diberikan oleh guru yang ikut mendampingi saya,” ungkap Alfredo Diarryo.

Bahan ajar yang didapat laki-laki berkaca mata itu, adalah materi bahan-bahan yang kemungkinan besar akan keluar pada lomba nanti. Bahkan jelang lomba, dirinya sengaja belajar intens. Apa yang dilakukan agar semua materi dapat terserap. Harapan anak dari pasangan Abdi Reina dan Bambang Rudianto, pada lomba nanti, ia bisa menjadi juara. “Target saya dalam lomba ini juara,” ucapnya optimis.

Senada dengan Alfredo, Rezky juga memiliki semangat sama. Yaitu, ingin menjadi juara dalam lomba Matematika tahun ini. Selain belajar giat, dia ingin mengulang kesuksesan kakak kelas di mana tahun lalu juga meraih juara tiga pada olimpiade sains tingkat nasional di Malang. “Saya memang sudah menyenangi pelajaran Matematika. Bahkan waktu duduk di kelas 4 saya sudah belajar materi Matematika kelas 6. Awalnya memang susah, namun setelah belajar rutin dan menghapal banyak rumus semuanya menjadi mudah,” ungkap anak dari pasangan Rustina dan Agus Sunaryo.
Sebelum berangkat mewakili Kalbar pada ajang nasional Matematika Sains, dirinya memang sudah banyak memberikan prestasi untuk sekolah. Selain juara kelas. Dia juga kerap mewakili sekolah dalam berbagai lomba Matematika. Hasilnya juara pernah didapat baik di tingkat kecamatan hingga tingkat Kota Pontianak.

Kepala Sekolah Dasar Mujahidin, Sutaji mengatakan bahwa di tahun ini, pelajar SD Mujahidin kembali mewakili Kalbar dalam ajang olimpiade Matematika Sains Nasional di Bogor, pada 1 September. Ke dua pelajar ini akan didampingi oleh dua guru dan akan berangkat 29 Agustus mendatang.
Harapan dia, ke dua pelajar perwakilan SD Mujahidin ini mampu mengulang sukses seperti yang diberikan oleh kakak kelasnya di tahun lalu. “Tahun lalu pelajar SD Mujahidin meraih juara tiga. Mudah-mudahan saja kesuksesan kakak kelas menjadi motivasi mereka,” katanya.

Sebagai persiapannya mereka berdua diberi les tambahan oleh guru yang akan mendampingi mereka. Mudah-mudahan saja, pemberian tambahan les dapat membuat mereka semakin paham. Sehingga di lomba nanti mampu menjawab semua soal dengan baik.(**)

Read Previous

Penuh Kejutan, Bertabur Bintang

Read Next

Malu Menjadi Seorang Doktor

Tinggalkan Balasan

Most Popular