Ambulans Masjid An Nur Diembat Maling

Mobil Ambulance KB 1877 D yang terparkir di halaman Masjid An Nur di Lingkungan Semboja, Kelurahan Bunut pada Minggu (10/11) diembat maling. Peristiwa tersebut terjadi diperkirakan dini hari.

“Itu mobil kijang super tahun 1998 tulisan disampingnya YKMS Sanggau, tulisan di kaca depan AMBULANCE huruf terbalik. Mobil itu diparkirkan di depan masjid,” ungkap Ketua Masjid An Nur Semboja, Khasmirianto saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, mobil tersebut merupakan mobil hak pakai yang diserahkan Yayasan Kesejahteraan Muslimin Sanggau (YKMS) kepada orang pertama yakni Zainal Abidin untuk kepentingan sosial.

“Sebagai penanggung jawab barang inventaris fardu kifayah dari YKMS ke Yayasan An Nur Semboja adalah Pak Zaenal Abidin sekaligus sebagai pelapor. Karena beliau penanggung jawab maka beliau melaporkan hal ihwalnya ke Polres Sanggau, dan saya selaku ketua masjid ikut memegang kunci cadangan,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini mobil tersebut baru beroperasi lima kali untuk kepentingan sosial masyarakat di Sanggau. Sangat disayangkan mobil untuk kepentingan sosial itu juga tidak luput dari kejahatan.

“Beneran. Saya kaget kok tega ada yang nyuri mobil ambulance dan tadi pagi saya mendampingi Pak Zaenal melaporkan kejadiannya ke kepolisian,” ujarnya. (sgg)

Read Previous

Aditya Galih Mastika, Perempuan Pejuang ASI Kalbar

Read Next

Kratom Tak Perlu Dilarang, Atur Perdagangan, Jangan Jadi Harta Karun yang Dibuang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *