Anak Anak Desa Kini Akrab dengan Teknologi Konstruksi

BENGKAYANG–Tidak seperti hari-hari biasanya bagi anak-anak di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo sejak adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di wilayahnya, Kamis (2/7).

Selain karena masih libur sekolah, hal itu dikarenakan adanya beberapa alat berat yang lalu lalang pada saat mengerjakan penimbunan jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD, ada 2 alat yang bekerja.

Anak-anak Desa Danti sangat antusias melihat anggota Satgas TMMD saat melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik terutama pada saat pekerjaan jalan. Bahkan keberadaan alat berat tersebut menjadi pengenalan teknologi konstruksi kepada anak anak desa akan nama dan fungsi alat berat dalam pembangunan fisik.

Salah satu anak Desa Danti, Budi mengatakan dirinya sangat senang bisa melihat langsung alat berat. Dirinya mengaku selama ini hanya bisa melihat alat berat di TV.

Selama ini juga dirinya hanya tahu dengan Babinsa. Sejak ada TMMD di desanya jadi banyak kenal dengan bapak TNI.

“Terimakasih kepada Bapak TNI yang sudah mau bermain dengan kami dan juga membangun desa kami sehingga jalan di desa kami nantinya akan bisa dengan mudah dan nyaman dilewati,” katanya.

Senada dikatakan Dansatgas Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, karena jarang ada kegiatan seperti TMMD di Desa Danti, hal tersebut jadi pemandangan dan tontonan tersendiri bagi anak – anak di Desa.

Anak-anak sangat senang bisa dekat dengan personel Satgas TMMD ke 108 Kodim 1202/Singkawang.

“Kebetulan saat ini mereka masih libur sekolah, sehingga berbondong-bondong menuju lokasi TMMD, untuk bisa melihat langsung pembangunan jalan yang sedang dikerjakan, terkesan seperti jadi tempat berlibur bagi anak-anak,” ujar Dansatgas.
Terkadang anak-anak juga turut membantu meskipun hanya pekerjaan ringan.

“Inilah yang menjadi upaya Satgas TMMD menanamkan sikap kegotongroyongan sejak dini pada anak-anak,” tambah Dansatgas mengakhiri.(har)

error: Content is protected !!