Anak-anak Desa Sasaran TMMD Sintang Antusias Ikuti Penyuluhan Cegah Covid-19

Anak-anak diajarkan cara mencuci tangan oleh anggota TNI dalam program TMMD di Sintang. foto Istimewa

SINTANG- Anak-anak di Desa Wira Yuda, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang tampak antusias mengikuti penyuluhan protokol kesehatan yang didukasikan anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang.

Bahkan disela-sela penyuluhan, anak anak penerus bangsa ini berhasil menerapkan kepatuhan protokol kesehatan dengan baik. Mereka edukasikan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan mempraktekan 3M secara langsung.

“Tiga M itu, mencuci tangan, Menggenakan Masker dan menjaga jarak. Anak-anak mempraktekan secaran langsung edukasi tiga M itu. Dan mereka berhasil menerapaknnya dengan baik,” ujar Prada Rai Jorbi, Anggota Satgas TMMD.

Prada Rai Jorbi mengatakan sebagain besar kelompok usia anak-anak belum begitu memahami pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona. Maka dari itu edukasi upaya pencegahan harus ditanamkan sejak dini. Sepaya hidup bersih dan sehat menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari.

“Maka kami membangikan ilmu melalui penyuluhan ini yang juga merupakan kegiatan non fisik TMMD. Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap generasi penerus bangsa khusunya di desa sasaran,” pungkasnya.
“hal ini sekaligus memberdayakan kelompok anak dalam pencegahan penyebaran virus corona,” tandasnya.**

error: Content is protected !!