Anak TKI di Malaysia Gantungkan Cita-Cita Tinggi

Kedatangan Kepala BKKBN RI Disambut Lagu Indonesia Raya

SIMUNJAN-Kedatangan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Hasto Wardoyo beserta rombongan di perusahaan Tradewinds Plantation Benhard Simunjan Malaysia, Minggu (16/2) disambut anak-anak Tenaga Kerja dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pantauan Pontianak Post, semangat anak-anak TKI yang bersekolah di Community Learning Centre Ladong Simunjan begitu tampak. Apalagi ketika melihat pejabat perwakilan Indonesia berkunjung. Nyata. Program pemerintah Indonesia sampai kepada teman-teman TKI yang bekerja di perusahaan Tradewinds Plantation Benhard Simunjan.

Ketika disambangi, anak-anak pekerja TKI itu begitu senang. Apalagi ketika ditanya cita-cita. Bermacam. Mulai dari guru, dokter, tentara polwan sampai atlet. Harapan yang tergantung pada anak-anak TKI ini menjadi bukti, dimanapun mereka mengenyam pendidikan, keinginan agar kehidupan yang lebih baik telah dipupuk sedari kecil.

Naura anak pekerja TKI saat ini masih duduk di kelas 1 SD. Ia memiliki cita-cita menjadi guru. “Saya kalau besar mau jadi guru SMP. Mata pelajaran Matematika,” ungkap Naura yang orang tuanya berasal dari Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Fitriani pelajar kelas 2 SD, ingin menjadi dokter. Beda dengan Fitriani, Alif pelajar kelas 1 SD bercita-cita ingin jadi tentara. Sedangkan Azalia jika besar ingin menjadi ustazah.

Ketika diminta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, kompak suara lantang dari pita suara belia murid SD itu bernyanyi lagu ciptaan WR Supratman. Darah garuda begitu melekat pada anak-anak TKI yang bekerja di perusahaan sawit Malaysia. Saat ditanyakan nama presiden Indonesia merekapun lantang menyebut Jokowi.(iza)

error: Content is protected !!