Anggota DPRD Kalbar Bambang Ganefo Putra Tutup Usia

SUNGAI RAYA — Anggota DPRD Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Ganefo Putra tutup usia Senin (3/8).

Pria yamg sebelumya pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kubu Raya periode 2014-2019 ini meninggal sekitar pukul 16.30 wib di Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak setelah sekitar satu bulan berjuang melawan sakit komplikasi yang dideritanya.

Bendahara DPD PDI Perjuangan, Sujiwo mengaku sangat kehilangan sosok seorang sahabat yang diakui cukup banyak berbagi pengalaman saat sama-sama duduk di kursi parlemen Kubu Raya.

“Beliau org yang baik dan menjujung tinggi persahabatan dan persaudaraan. Mempunyai jiwa sosial yg sangat luar biasa,” kata Sujiwo kepada Pontianak Post, Senin (3/8) di Sungai Raya.

Wakil Bupati Kubu Raya ini juga menilai Bambang Ganefo Putra sebagai salah satu Kader partai yang tangguh, loyal, setia, penuh dengan pengorbanan dan pengabdian utk partai.

“Masyarakat Kalbar khususnya Kubu Raya dan semua kader PDI perjuangan di Kalimantan Barat tentu sangat kehilangan beliau. Semoga almarhum diampunkan segala dosanya, husnul khatimah dan mendapatkantempat yang baik di sisi Allah Subhanahuwata’ala,” ucap Sujiwo.

Secara terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mengaku semasa hidupnya, Bambang Ganefo tidak sekedar sebagai seorang teman, namun juga telah dianggap Agus sebagai sahabat dan keluarga.

“Selama bergaul bersama baik itu sebagai kader di DPC PDI Perjuangan maupun sebagai sesama wakil rakyat di DPRD Kubu Raya, saya menilai beliau orang baik, selalu berterus terang dab tidak neko-neko,” kata Agus Sudarmansyah kepada Pontianak Post.

Ketua DPRD Kubu Raya ini pun mengaku kehilang sosok sahabat yang dinilai sebagai salah satu pejuang yang gigij dalam menegakkan jiwa kebangsaan yang nasionalis. “Kami seluruh pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan sangat kehilangan beliau dan turut berdukacita. Semoga almarhum diampunkan dosanya dan mendapat tempat yang baik di sisi Allah Subhanahuwata’ala,” pungkasnya. (ash)

loading...