Anggota DPRD Ketapang Periode 2014-2019 Sampaikan Reses Terakhir

RESES DEWAN: Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi, menyerahkan hasil reses anggota DPRD Ketapang kepada Pemda Ketapang yang diterima oleh Asisten III Setda Ketapang, Heronimus Tanam.

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang menyampaikan hasil pelaksanaan reses di masing-masing daerah pemilihan (dapil) pada sidang paripurna yang digelar di Gedung DPRD Ketapang pada Senin (26/8). Penyampaian hasil reses tersebut merupakan reses terakhir bagi anggota DPRD Ketapang periode 2014-2019.

Sidang paripurna penyampaian hasil reses tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Ketapang, Elmantono, mendampingi pimpinan sidang. Sementara dari eksekutif, hadir Wakil Bupati Ketapang, Suprapto, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Ketapang, Heronimus Tanam, serta Forkompimda Ketapang. Hadir juga anggota DPRD dari enam daerah pemilihan di Ketapang, pimpinan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah undangan lainnya.
Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi, menjelaskan bahwa pelaksanaan reses yang berlangsung dari tgl 16-20 Juli 2019 tersebut  merupakan waktu bagi anggota DPRD Ketapang untuk kembali kepada daerah pemilihan masing-masing, guna mendengarkan dan menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat pada daerah pemilihannya.

Daerah pemilihan Ketapang I, laporan kegiatan pelaksanaan reses disampaikan oleh juru bicaranya, Amrin. Daerah pemilihan Ketapang II disampaikan oleh Tini. Daerah pemilihan Ketapang III disampaikan oleh Frederikus Ado. Daerah pemilihan Ketapang IV disampaikan oleh Elisabet. Daerah pemilihan Ketapang V disampaikan oleh Gusmani. Sedangkan untuk daerah pemilihan Ketapang VI disampaikan oleh Achmat Sholeh.

Dalam laporan resesnya hampir semua daerah pemilihan menyampaikan tentang  perlunya peningkatan sarana dan prasarana di berbagai bidang seperti, di bidang pertanian,kesehatan dan pendidikan. Pembangunan infrasturktur jalan dan jembatan, sarana olahraga, pariwisata, dan lain sebagainya juga masih menjadi perhatian khusus, serta menjadi harapan bagi masyarakat.

Berbagai masukan yang disampaikankan dalam laporan pelaksanaan reses tersebut hendaknya menjadi masukan untuk perbaikan kedepannya, terutama terhadap penganggaran dan pelaksaanaan pada APBD tahun berikutnya. Diharapkan, kedepannya pelaksanaa APBD berjalan lebih baik sesuai dengan program-program yang sudah direncanakan dan ditetapkan untuk kepentingan masyarakat Ketapang.

Penyampaian hasil reses tersebut juga menjadi acuan bersama dalam merumuskan arah Pembangunan Kabupaten Ketapang yang lebih baik, aspiratif dan menyentuh kepentingan masyarakat banyak untuk terciptanya Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat yang sejahtera.

Junaidi mengatakan, banyak usulan dan masukan yang disampaikan oleh anggota DPRD untuk perecepatan pembangunan di Kabupaten Ketapang. Di antaranya yang menjadi perhatian adalah pembangunan inspratruktur yang merata. “Kita baru selesai paripurna Reses, terkait reses terakhir DPRD periode 2014-2019. Reses evaluasi dan monitoring terkait pelaksanaan APBD Kabupaten Ketapang,” katanya.

Usai disampaikan secara lisan oleh masing-masing juru bicara setiap dapil, laporan hasil reses ini kemudian diserahkan secara tertulis kepada eksekutif sebagai bahan pertimbangan untuk membuat program di Ketapang. Laporan hasil reses diserahkan oleh pimpinan sidang, Junaidi kepada Asiste III Setda Ketapang, Heronimus Tanam. (*)

PIMPIN SIDANG: Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi, memimpin sidang paripurna penyampaian
hasil reses anggota DPRD Ketapang.
SERAHKAN HASIL RESES: Juru bicara Dapil IV, Elisabet, menyerahkan hasil reses kepada pimpinan sidang usai dibacakan.
PESERTA SIDANG: Anggota DPRD Ketapang dan unsur pimpinan OPD hadir dalam sidang paripurna penyampaian hasil reses.
Read Previous

Eksistensi BUMD Terhadap Akselerasi Pembangunan Daerah

Read Next

Serapan Lulusan Teknik Sipil Polnep Tinggi

Tinggalkan Balasan

Most Popular