Anggota DPRD Singkawang Terkonfirmasi Positif Covid-19

SINGKAWANG–Ketua DPRD Singkawang Sujianto membenarkan salah satu anggota DPRD Singkawang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya pun barusan sore ini Jumat (11/9) dikontak sama Ketua Gugus Tugas Covid-19 Singkawang Bapak Sumastro bahwa satu orang anggota DPRD positif Covid-19,” ungkapnya kepada media ini, Jumat (11/9).

Atas informasi ini, DPRD Singkawang telah melakulan langkah langkah yang diperlukan untuk mengantasi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah perkantoran DPRD Singkawang.

Karena Singkawang masih masuk zona orange alias penyebaran Covid-19 berisiko sedang maka aktivitas perkantoran dilakukan mengedepankan protokol kesehatan. “Ini sudah kita lakukan,” katanya.

Kemudian nantinya, tambah Sujianto, siapa siapa saja baik sesama anggota DPRD atau seketariat DPRD akan dilakukan tes usap (Swab test), hal ini guna memastikan kondisi kesehatan para staf yang ada, ” jelasnya.

Nantinya, ia meminta pihak Gugus Tugas Covid-19 Singkawang melakukan tracing siapa siapa saja yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini.

“Sementara ini sesuai konsultasi dengan tim gugus tugas yang bersangkutan diisolasi mandiri di rumahnya dengan pemantauan tim medis sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, kata Sujianto, nantinya keluarga anggota DPRD Singkawang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini juga akan dilakukan swab test serta menjalani pemantauan kesehatan sesuai protokol kesehatan.

“Ini kita akan lakukan sesuai arahan tim gugus tugas Covid-9 kota Singkawang, ” katanya.

Ketua DPRD Singkawang Sujianto meminta agar seluruh pihak tanpa henti mendisiplinkan diri mentaati protokol kesehatan dengan memakai Masker, cuci tangan dengan sabun, serta jaga jarak.

“Jaga kesehatan, sayangi diri dan keluarga anda, semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT, ” imbaunya. (har)

loading...