Anggota Kafilah Jalani Uji Usap Sebelum Pulang ke Rumah

PENYAMBUTAN: Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar foto bersama di sela penyambutan kedatangan kafilah MTQ Kalbar. Foto kanan, anggota kafilah menjalani tes usap. MARSITA/PONTIANAKPOST

Gubernur Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Kalbar di Bandara

Kafilah Kalimantan Barat tiba di Pontianak disambut Gubernur dan Wakil Gubernur, Sabtu Sore (21/11) di ruang VIP, Bandara Internasional Supadio. Malamnya, anggota kafilah menjalani uji usap untuk memastikan kondisi kesehatan. Mereka pun dikarantina di BPSDM Kalbar sebelum pulang ke rumah.

Marsita, Pontianak

GUBERNUR Kalbar, Sutarmidji bersyukur atas hasil yang diraih Kafilah Kalbar di ajang MTQ ke-28 Tingkat Nasional di Padang, Sumbar. Menurut Midji, ini merupakan awal pembinaan yang baik. “Jika segala sesuatu disiapkan dengan benar, maka hasilnya akan baik,” ulasnya.

Selama ini, kata dia, Kalbar hampir jarang mendapatkan juara, bahkan untuk juara tiga pun susah. “Ternyata kali ini yang juara satu ada dua, juara tiga ada satu, ada juga harapan satu, dua dan tiga dan ini juga memperbaiki peringkat kita, dari yang tak ada urutan sekarang masuk sepuluh besar,” katanya kepada Pontianak Post.

Hal ini merupakan suatu prestasi yang bagus. Terlebih lagi banyak peserta yang masih berusia muda dengan potensi yang menjanjikan. Yusuf Mubarak misalnya, hafiz 30 juz ini menjadi peserta termuda di golongannya. Malika, juara tiga tilawah anak-anak masih duduk di SMP. Termasuk dua juara lainnya yakni Suaibah yang berusia 18 tahun dan Rahmawati yang masih duduk dibangku SMP. “Jadi pembinaan kita itu sudah betul. Tinggal evaluasi lagi,” ucapnya.

Ke depan, kata dia, pembinaan harus dilengkapi dengan dokter olahraga, untuk melatih pernafasan peserta. Midji setuju dengan rencana Ketua Umum LPTQ Kalbar, Andi Musa bahwa nantinya siapa saja bisa mendapatkan pembinaan yang berkelanjutan. Tidak hanya menunggu hasil seleksi. “Semoga ke depan lahir para juara yang bisa mengharumkan nama kalbar di ajang MTQ ini,” ungkapnya.

Ria Norsan, Wakil Gubernur Kalbar yang turut hadir dalam penyambutan juga bangga dengan prestasi yang diraih peserta. Tahun ini Kalbar masuk sepuluh besar, semoga kata dia ke depan bisa jadi lima besar. “Karena anak-anak ini masih muda yang juara,” katanya.

Ridwansyah, Kepala Kanwil Kemenag Kalbar turut mengapresiasi semangat kafilah Kalbar. Peringkat sepuluh besar yang diraih diharapkan bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi.

“Kita menaruh keyakinan besar, di bawah pembinaan Pak Andi Musa, kafilah mampu menunjukkan prestasi di tingkat nasional. Ini sesuatu yang membanggakan,” katanya.
Andi Musa, Ketum LPTQ Kalbar berterima kasih atas dukungan dari semua pihak. “Syukur alhamdulillah, kafilah Kalbar mendapatkan layanan dan perhatian dari pemerintah daerah, khususnya Pak Gubernur. Sejak berangkat, dilepas juga pulang difasilitasi pelayanan kesehatan di-swab untuk memastikan kondisi kesehatan kafilah,” ucapnya.

Andi mengatakan, prestasi ini diraih atas dukungan dari banyak pihak dan doa dari masyarakat. “Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur, Pak Kakanwil Kemenag Kalbar, Kepala Dinas Kesehatan dan pihak lainnya yang telah menyambut kedatangan kafilah Kalbar ini,” pungkasnya. (*)

error: Content is protected !!